Penerapan Pesan Dakwah dalam Promosi Pariwisata di Pulau Cambang-Cambang Kabupaten Pangkep
Abstract
Promosi (promotion) salah satu dari empat aspek utama bauran pemasaran (marketing mix) dan ketiga aspek pemasaran lain adalah pemasaran produk (marketing product) harga (price) dan tempat (place). Penerapan pesan dakwah dalam promosi harus dilakukan harus dikemas dengan media yang menarik, pola dan model/metode dakwah yang memiliki nilai jual, serta membangun sinergitas antar lembaga dalam membangun kemitraanReferences
Abdullah Ba’lawi al-Haddad, al-Nashihu al-Diniyah, diterjemahkan oleh Muhammad Abdai Rathomy, dengan judul Petuah- petuah Agama Islam (Semarang: Toha Putra, 1980),
Abu Ishaq al-syathbiy al muwafigat fil ushul al syariah, juz II
Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian suatu pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta
Amin, Muh. Mansyur, “Dakwah Islam dan Pesan Moral” Jakarta, Al Amin Press, 1997
Amin, Muliati, Teori-Teori Ilmu Dakwah (Cet. I; Makassar: Alauddin University Press, 2011)
Arifin, Anwar, Dakwah Kontemporer : Sebuah Studi Komunikais, (Cet. I; Yogyakarta: Graha Ilmu, 2011)
Cangara, Hafied. 2007. Pengantar Ilmu Komubnikasi. Edisi Terbaru. Raja Grapindo Jakarta
_____________. 2011. ¬Pendidikan Ilmu Komunikasi Sekarang dan Tantangan Masa Depan. Kencana Predana Media Group. Jakarta
Devito, Joseph A. 1996. Komunikasi Antar Manusia, Kuliah Dasar. Professional Books Jakarta
Departemen Agama RI. 2005. Al-Quran dan Tafsirnya. Dana Bakti Wakaf Islam Indonesia Yogyakarta
Gitosudarmo, WF. Manajemen Pemasaran, (BFEE, Yogyakarta, 1990),
Ilahi, Wahyu, Komunikasi Dakwah (Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2010)
Lasswell, H.D. 1948. The Structure and Function of Communication in Society. The communication of Ideas, L Bryson Editor New York Institute for Religions and Social Studies.
Liliweri, Allo, 1991. Komunikasi Antar Pribadi, PT Citra Aditya Bakti, Bandung.
____________, 1994. Komunikasi Verbal dan Nonvervbal, PT Citra Aditya Bandung.
____________. 2011. Komunikasi Serba Ada dan Serba Makna. Kharisma Putra Utama, Jakarta
Litle John, Stephen. W 1996. Theory of Human Communication (Fifth Edition) Words Worth Publishing Company Belmount California.
Mulyana, Deddy. 2011. Komunikasi Sebagai Suatu Keterampilan. Kencana Predana Media Group. Jakarta
Muis, Abdul. 2001. Komunikasi Islami. Remaja Rosdakarya Bandung
Muchlis Hanafi, MA. Ensiklopedia Pengetahuan Al-Qur’an dan Hadist. Pustaka Kamil 2013
Sugen Wanto, Menabur Kebaikan, Menyebar Hikmah. Prdana Publishing. Medan. 2015
Maarif Samsul “Dakwah melalui Jalur Politik” dalam Munsyir Saputra (ed) Dakwah ala NU (Ciputat: Mumtaza Nawa Dinamika, 2010)
Philip, Kotler, Manajemen pemasaran analisis, perencanaan dan pengendalian (edisi ke 5,, jilid 2 erlangga Jakarta, 1992)