STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MARKET SHARE PADA PRODUK DI BRI SYARIAH KCP PINRANG
Abstract
Penerapan strategi dalam meningkatan market share diperlukan strategi yang baik dengan menerapkan 7P (Produk, Place, Promotion, Price, People, Physical Evidence dan Process) akan membantu meningkatkan market share namun yang terjadi di Bank BRI Syariah KCP Pinrang ini tidak terlalu begitu meningat. Hal ini dikarenakan dari pihak marketing pemasaran bank BRI Syariah belum terlalu meluas dalam memasarkan produknya, hanya untuk dibagian kota Pinrang saja. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa Bank BRI Syariah masih stagnan dalam market share karena nasabah pada pedesaan belum terlalu banyak, untuk itu strategi pemasaran yang perlu ditingkatkan agar produk bank BRI Syariah dapat dikenal oleh masyarakat pinrang dan dapat menggunakan nya karena bermanfaat di dunia maupun akhirat.
References
Dagun. (2000). Teori Strategi Pemasaran dan Implementasi. Jakarta. Pustaka Utama.
French, Wendell L. Human ResourceManagement. Boston : Houghton Mifflin
Hartati S, 2019, Pangsa Pasar Dan Relasinya Terhadap Strategi Pemasaran Produk Tabungan Mabrur Bsm (Studi Kasus Pada Bank Syariah Mandiri Kc Curup), Skripsi : (Fakultas Syariah Dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri Curup).
Ihwan. 2017. Strategi Promosi Produk Tabungan Ib Tasya Suriyah Sebagai Usaha Meningkatkan Jumlah Nasabah Di Bprs Suriyah Kantor Cabang Slawi-Tegal.
Philip, K. Marketing, (edisi 14 : 2012).
Philip, K., dan K., K., Lane, 2016. Manajemen Pemasaran Jakarta: Salemba Empat
Rozalinda,2016, Konsep Manajemen Sumber Daya Manusia : Implementasi Pada Industri Perbankan Syariah, Jurnal Lembaga Keuangan dan Perbankan, Vol 1 : 109-110.
Trimulato, T. 2015. Pengembangan Produk Bank Syariah Melalui Investasi Mudharabah Dengan Bagi Hasil Yang Pasti. Jurnal Akuntansi Dan Bisnis, 15(2): 74. https://doi.org/10.20961/jab.v15i2.178
Trimulato, T. 2016. Sharia Bank Product Development through Mudhrabah Investment, Shirkah Journal of Economics and Business 1(3): 311-326.
William J. Stanton. 1984. Prinsip Pemasaran. Jakarta. Erlangga.