Pengaruh E-Banking dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KCP Unismuh Makassar)

  • Andi Musyarrafah Rusli Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
    (ID)
  • Kamaruddin Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
    (ID)
  • Sutan Emir Hidayat Universitas Gunadarma
    (ID)
Keywords: E-Banking, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Nasabah

Abstract

Penelitian in bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Banking  dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Unismuh Makassar. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Unismuh Makassar. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan mengambil sampel sebanyak 60 responden. Dan penelitian ini menggunakan analisis regresi bergandaa dan Uji Sambungan Efektif dan Uji Sambungan Relatif Regresi.

Hasil Penelitian ini menyatakan bahwa E-Banking­ dan kualitas pelayanan berpengaruh secarah secara simultan terhadap loyalitas, E-Banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.

Published
2022-06-30
Abstract viewed = 219 times