Pengaruh E-Banking dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah (Studi Kasus Bank Syariah Indonesia KCP Unismuh Makassar)
Abstract
Penelitian in bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-Banking dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Nasabah pada Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Unismuh Makassar. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Unismuh Makassar. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan mengambil sampel sebanyak 60 responden. Dan penelitian ini menggunakan analisis regresi bergandaa dan Uji Sambungan Efektif dan Uji Sambungan Relatif Regresi.
Hasil Penelitian ini menyatakan bahwa E-Banking dan kualitas pelayanan berpengaruh secarah secara simultan terhadap loyalitas, E-Banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.
Copyright (c) 2022 Andi Musyarrafah Rusli, Kamaruddin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.