FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MASYARAKAT MEMILIH SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL FITYAN KABUPATEN GOWA

  • Muh. Akil Rahman UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi masyarakat dalam memilih SDIT Al Fityan Kab. Gowa, serta menganalisis faktor paling dominan pengaruhnya bagi masyarakat dalam memilih SDIT Al Fityan Kab. Gowa. Penelitian ini mengacu pada pada penelitian survey yang bersifat menjelaskan (explanatory research), dengan jumlah responden sebanyak 100 orang yang dipilih secara simple random sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis faktor secara parsial, menggunakan analisis faktor konfirmatori dari item-item penyusun setiap faktor, dengan menggunakan program SPSS versi 19.00. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa faktor tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty memengaruhi masyarakat dalam memilih SDIT Al Fityan. Faktor tangibel dan assurance menjadi faktor dominan dalam memengaruhi masyarakat memilih SDIT Al Fityan

 

References

Aaker, D.A., Kumar, V., Day, G.S., 2004. Marketing Research, 8th ed. John Wiley & Sons. USA

Churchill, Jr. Gilbert A. And Iacobucci, Dawn., 2005. Marketinng Research Methodological Foundation, 9th ed, Thomson, Ohio

Fitzsimmons, J.A., Fitzsimmons, M.J., 2006, Service Management : Operation, Strategy, and Information Technology, 5th ed, McGraw-Hill, New Jersey

Ghozali, I., 2001. “Analisis Multivariat:. Edisi pertama . BP-Undip, Semarang

Hawkins, Del I, Roger J. Best, Kenneth A. Coney, 2004, Consumer Behavior ; Building Marketing Strategy, 9th ed, McGraw-Hill, New York

Kartajaya, Hermawan, 2002. Hermawan Kertajaya on Marketing, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Kasali, Rhenald, 2005. Change, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Keegan, Warren J, Mark C. Green, 2003. Global Marketing, 3rd ed, Prentice Hall, New Jersey

Kotler, Philip, 2000. Marketing Management, The Millennium ed, Prentice Hall, New Jersey

Kotler, Philip, Gary Armstrong, 2006. Principles of Marketing, 11th ed, Prentice Hall, New Jersey

Kotler, Philip, Swee Hoon Ang, Siew Meng Leong, Chin Tiong Tan, 2003. Marketing Management an Asian Perspective, 3rd ed, Prentice Hall, Singapore

Lovelock, Christopher, Jochen Wirtz, Hean Tat Keh, Xiongwen Lu, 2005. Service Marketing in Asia ; Managing People, Technology, and Strategy, 2nd ed, Prentice Hall, Singapore

Malhotra, Naresh K., 2004. Marketing Research, An Applied Orientation, 4th ed, Prentice Hall, New Jersey

McCarthy, E. Jerome, William D. Perreault, Jr, 2005.Basic Marketing ; A Global-Managerial Approach, 15th ed, McGraw-Hill, New York

Pawitra, Teddy. 2004. Peta dan Paradigma Baru Pemasaran Abad ke-21. Value Marketing ; Paradigma Baru Pemasaran. PT Mizan Publika. Jakarta

Peter, J. Paul, Jerry C. Olson, 2005.Consumer Behavior and Marketing Strategy, 7th ed, McGraw-Hill, New York

Setiadi, Nugroho J, 2003.Perilaku Konsumen, Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran, Kencana, Jakarta

Subroto, Budiarto, Diah Natalisa. 2004. Commitment to Service Quality to Increase Customer Satisfaction. Value Marketing ; Paradigma Baru Pemasaran. PT Mizan Publika. Jakarta

Sugiyono, 2004.Statistika Untuk Penelitian, Alfabeta, Bandung

Susanto, A.B. 2004. Value MarketingParadigma Baru Pemasaran. PT Mizan Publika. Jakarta

Walpole, Ronald E, 1995, Pengantar Statistik, Edisi ke 3, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Zeithaml, Valarie A., Mary Jo Bitner, Dwayne D. Gremler, 2006.Service Marketing : Integrated Customer Focus Across The Firm, 4th ed, McGraw-Hill, New York.

Published
2017-10-01
How to Cite
Rahman, M. A. (2017). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MASYARAKAT MEMILIH SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU AL FITYAN KABUPATEN GOWA. Al-Mashrafiyah: Jurnal Ekonomi, Keuangan, Dan Perbankan Syariah, 1(1). https://doi.org/10.24252/al-mashrafiyah.v1i1.4687
Section
AL-MASHRAFIYAH VOLUME 1 NOMOR 1 2017
Abstract viewed = 409 times