EKSISTENSI MEDIA INTERNAL SEBAGAI ALAT KEHUMASAN (STUDI KASUS MAJALAH EMPATI PSMP TODDOPULI MAKASSAR)

  • A.Fauziah Astrid UIN Alauddin Makassar
    (ID)

Abstract

Kehadiran media internal menjadi perpanjangan tangan sebuah instansi swasta maupun negeri. Keberadaan media internal seperti Majalah Empati di PSMP Toddopuli Makassar sejak 2010 memperlihatkan eksistensi media cetak. Pengelola majalah mampu mempertahankan eksistensi karyanya dengan melihat pembaca, quantity, frequency, policy, title, proses percetakan, style, free issue or cover price, iklan, distribusi. Selain itu, konten dari sebuah majalah walaupun isinya terbatas pada pemberitaan institusi, tetapi isi atau konten dari media internal menjadi pilihan pembaca untuk melanjutkan membaca atau tidak.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Aryanto, Widodo dan Silvia Rita Fariani. 2009. Panduan Praktisi PR. Jakarta: PT Elex Media Kompotindo

Cangara, Hafied. 2012. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Effendy, Onong Uchjana. 2003. Ilmu, Teori, dan Filsafat Komunikasi. Bandung : PT Citra Aditya Bakti

Lee, Monlee & Carla Johnson. 2004. Prinsip-prinsip Pokok Periklanan dalam Perspektif Global. Jakarta: Prenada

Muis, Andi.2001. Komunikasi Islami. Bandung: PT Remaja Rosdakarya

Nurudin. 2007. Pengantar Komunikasi Massa. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Soemirat,Soleh dan Elvinaro Ardianto.2010. Dasar-dasar Public Relations. Bandung : PT Remaja Rosdakarya

http://www.lspr.edu/pritakemalgani/komunikasi-melalui-media-internal/ akses 3 Maret 2017

http://pelatihanhumas.com/beberapa-jenis-media-internal/ akses 3 Maret 2017

http://lifestyle.kompas.com/read/2014/12/17/080000020/Seorang.Public.Relation.yang.Baik.Tak.Cuma.Modal.Tampang.tapi. Akses 3 Maret 2017

https://www.kemsos.go.id/content/psmp-toddopuli-makassar akses 2 Maret 2017

http://toddopuli.kemsos.go.id/ akses 2 Maret 2017

Published
2017-05-01
Section
Artikel
Abstract viewed = 974 times