Pemodelan kepuasan mahasiswa terhadap layanan administrasi akademik di UIN Alauddin Makassar
Abstract
Penelitian ini membahas tentang pemodelan kepuasan mahasiswa terhadap layanan administrasi akademik di UIN Alauddin Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model kepuasan mahasiswa terhadap layanan administrasi akademik di pusat layanan UIN Alauddin Makassar, serta mengetahui dimensi layanan apa saja yang signifikan memengaruhi mahasiswa UIN Alauddin Makassar. Metode penelitian yang digunakan yaitu analisis regresi logistik biner karena variabel respon dalam penelitian ini merupakan variabel biner dengan dua kategori yaitu puas dan tidak puas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa variabel independen atau dimensi layanan yang signifikan berpengaruh terhadap kepuasan layanan administrasi akademik adalah variabel tangibles atau bukti fisik (X1) dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,282 atau 28,2% dan variabel realibility (X2) dengan nilai koefisien regresi sebesar -0,167 atau 16,7%.
Copyright (c) 2023 Ermawati Ermawati, Wahidah Alwi, Arifin Arifin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This license allows authors to copy, redistribute, remix, transform, and build upon the Work, in any format or medium, for any purpose including commercial purpose, on a perpetual basis provided they credit the Work and the authors. Authors
must explain any changes that were made from the original and may not suggest the authors endorse the use. The resultant work must be made available under the same terms, and must include a link to the CC BY 4.0 International License.