PERSONAL SELLING TABLOID BISNIS SULAWESI DALAM MENARIK MINAT PEMASANG IKLAN

  • RENOVAL BUDI D Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar
    (ID)
  • MUDZHIRA NUR AMRULLAH Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar
    (ID)
  • RAHMAWATI HARUNA Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam UIN Alauddin Makassar
    (ID)

Abstract

This study aims to determine the personal selling conducted by the Bisnis Sulawesi Tabloid in attracting interest in advertising and to determine the factors supporting and inhibiting the personal selling of Bisnis Sulawesi Tabloid in attracting interest in advertising. The results showed that personal selling conducted by the Bisnis Sulawesi Tabloid in attracting interest in advertising is looking for prospects, setting goals, communicating, selling, and serving. The supporting factor is that Bisnis Sulawesi has a good rating. While the inhibiting factors are the extent of deployment, production machinery and company personnel cross-duty.

References

Buku

Bungis Burhan Muhammad, Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kencana Prenada media Group, 2007.

Cangara, Pengantar ilmu komunikasi. Jakarta: PT.Raja grafindo persada, 2003.

Haris munandar dan Dudi priatna, Prinsip-prinsip pokok periklanan dalam prespektif global, Edisi I Jakarta: kencana, 2007.

Hasan Ali, Marketing dan kasus-kasus pilihan. Jakarta: Caps publishing, 2013. Henry Faisal Noor, ekonomi media. Rajawali Pers, 2012

Hermawan Agus, Komunikasi Pemasaran, Jakarta, Erlangga, 2012

Idrus Muhammad, Metode Penelitian Ilmu-Ilmu Sosial. Yogyakarta: UII Press,2007.

Leksono Puji Sugeng, Metode Penelitian Komunikasi Kualitatif. Malang: Kelompok Intrans Publishing, 2015.

Moriarty Sandra, Nancy Mitchell, William Wells, Advertising edisi 8. Prenada Media Grup, 2011,

Morissan, Komunikasi pemasaran terpadu. Prenada media group, 2010.

Morissan, Periklanan (komunikasi pemasaran terpadu), Jakarta: Kencana Terpadu Group, 2010.

Philip.A.kothler And Gary, Dasar-dasar Pemasaran, Jakarta: Prehallindo, 2004. Philip A Kothler dan Kevin Lane, Manajemen Pemasaran, Jakarta: PT. Erlangga,Edisi III, Jilid 1 2015

Rd. Soemanagara, Strategic Marketing Communication. Cet: 1; Bandung: Alfabeta, 2006.

Sutisna, perilaku konsumen dan komunikasi pemasaran. Bandung, PT.Remaja Rosdakarya, 2003.

Tamburaka Apriadi, Literasi Media: Cerdas Bermedia Khalayak Media Massa. Rajawali Pers, 2013.

Skripsi

Rizki Amalia, Strategi Komunikasi Pemasaran Radio FM Makassar Dalam Meningkatkan Jumlah Pengiklan, Skripsi Sarjana Tamalanrea: Universitas Hasanuddin, 2017.

Sahir Mustainnah Intan, Pengaruh Personal Selling dan Advertising Terhadap Penjualan Polis Asuransi pada PT. Prudentian Life Assurance Cabang Makassar, Skripsi Sarjana Samata: UIN Alauddin Makassar, 2016.

Takdir, Pengaruh Strategi STP Dan Personal Selling Terhadap Peningkatan Penjualan Pada PT. Bumi Sarana Utama di Makassar, Skripsi Sarjana Samata: UIN Alauddin Makassar, 2016.

Jurnal

Aditya Wardana & Zainuddin Iba: Pengaruh Penjualan Personal Terhadap Pengetahuan Produk dan Implikasinya Terhadap Keputusan Pembelian Mobil SUV Premium di Jawa Barat 2014, h. 6. Diunduh melalui https://www.academia.edu/37261882/PENGARUH_PENJUALAN_PERSONAL_TERHADAP_PENGETAHUAN_PRODUK_DAN_IMPLIKASINYA_TERHADAP_KEPUTUSAN_PEMBELIAN_MOBIL_SUV_PREMIUM_DI_JAWA_BARAT

Hartono Fasochah, Strategi kepuasan pelanggan dalam mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan. Jurnal ekonomi dan akuntans 2014, h.4. Diunduh melalui https://ejurnal.stiedharmaputrasmg.ac.id/index.php/JEMA/article/download/14/14

Rahmawati Haruna, Pengaruh terhadap keputusan memilih UIN Alauddin Makassar.Jurnal komodifikasi, Vol, 5. No. 1 (2017), h, 54, 56 http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/Komodifikasi/article/view/5507 , (20 Maret 2018)

Sumber Online

Anne Ahaira “Sejarah media cetak di Indonesia”. 2014 http://www.anneahira.com/media-massa.htm, (16 Maret 2018).

Published
2020-03-31
Section
Vol.1 No.1 Maret 2020
Abstract viewed = 139 times