DAMPAK LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKET HAJI-UMRAH DI PT AL IKHLAS WISATA MANDIRI
Abstrak
Seiring dengan meningkatnya kemampuan ekonomi indonesia, jumlah jamaah haji indonesia dari waktu ke waktu mengalami peningkatan. Masih tingginya daftar tunggu bagi jamaah asal Indonesia, membuat Kementerian Agama (Kemenag) berencana mensosialisasikan kewajiban menunaikan ibadah haji sekali dalam seumur hidup. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dampak promosi dan harga pada keputusan pembelian pada paket Haji dan Umrah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survey analitik dengan metode cross-sectional study. Hasil penelitian ini adalah harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedang Lokasi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, Pelayanan Jasa berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
##plugins.generic.usageStats.downloads##
Referensi
Abdulah.T., Tantri, F. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja GafindoPersada.
Adisaputro, G. (2014). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: UPP STIM YKPN
Anderti, J. Zahfira, N.H. Akmal, S.S. Kumar, S. (2013) The Analysis Of Product, price, Promotion, And Service Quality On Custo- mers’ Buying Decision Of Con- venience Store: Survey Of Young Adult In Bekasi, West Java Indo- nesia. International Journal Of Advances In Management And Economics. 2 (6).72-78.ISSN 2278-3369.
Antyadika, B.E. (2012). Analisis pengaruh lokasi, harga, dan kua- litas produk terhadap keputusan pembelian pada wong art bakery and cafe Semarang
Assauri, S. (2011).Manajemen Pema- saran. Jakarta: PT Raja Grafin- do Persada.
Atmaja, D.P., Adiwinata, M.F. (2013). Pengaruh Produk, Harga, Lokasi dan KualitasLayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa. 2(1), 12-23.
Nazir, Moh. (2013). Metode Peneli- tian. Bogor: Ghalia Indonesia.
Noor, Juliansyah. (2011). Metedologi Penelitian: Skripsi, Tesis, Diser- tai dan Karya Ilmiah. Kencana Prenada Media Group. Jakarta.
Priyatno, Duwi. (2010). Paham Ana- lisis Statistic Data dengan SPSS. Yogyakarta: Mediakom.
Sangadji, E.M., Supiah. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakar-ta: CV Andi.
Sugiyono.(2006). Statistika untuk Penelitian.Bandung: Alfabeta
Sugiyono.(2012). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta
Supranto, J., Limakrisna, H.N. (2011). Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran.Jakarta: Mitra Wacana Media.
Susanti, T. (2012).Analysis Pengaruh Kualitas Produk Harga, Lokasi dan kualitaspelayanan terhadap keputusan pembelian di waroeng special sambal cabang Temba- lang, Semarang.
Swastha, B. (2014). Manajemen Penjualan edisi 3.Yogyakarta: BPFE.
Walukow, A.L.P., Mananeke, L., & Sepang, J. (2014). Pengaruh Kualitas Produk,harga dan Lokasi terhadap keputasan Pembelian Konsumen di Bentenan Center Sonder Minahasa. Jurnal EMBA. 1 (3).2303-1174.ISSN
-1174.
Wibowo, A.E. (2012). Aplikasi Praktis SPSS dalam Penelitian.Gava Media.Yogyakarta.
Usman, H., Purnomo, S.A. (2008). Metodologi Penelitian Sosial. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Amir, Taufik. 2005. Dinamika Pemasaran Jelajahi dan Rasakan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Assauri, Sofjan. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Brosur Program Umrah & Haji PT. Al-Ikhlas Wisata Mandiri Tahun 2013.
Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam dan Penyelenggaraan Haji Depatemen Agama RI. 2003. Realitas & Tantangan Penyelenggaraan Ibadah Haji (Jakarta: PT. Mediacita,)
Gitosudarmo, Indriyo. 2001. Manajemen Strategis.Yogyakarta: BPFE- Yogyakarta.
Husein, Umar. Strategic Management in Action. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, Philip dan Amstrong. 1997. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga. Edisi 2 Jilid 1
Kotler, Philip. 1987. Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta, Intermedia)
Kuncoro, Mudrajad. 2005. Strategi Bagaimana Meraih Keunggulan Kompetitif. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama.
Lupiyoadi, Rambat dan A. Hamdani. 2001.Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.
M. Hanafi, Muchlis. Kontekstualisasi Haji Ikhtiar Mengembangkan Fiqih Haji Kontemporer. pada International Conference on Hajj and Umra di JCC 14-16 December 2012
Makalah seminar Sehari Tim Kajian Revisi Undang-undang Haji Fraksi Partai Golkar DPR RI.“Membangun Sistem Penyelenggaraan Ibadah Haji yang Baik Profesional dan Amanah”
Jl. Jenderal Gatot Subroro Senayan-Jakarta Pusat, 5 Maret diGedung Nusantara IV DPR RI.
Maulana, Arif. 2012. Cara Instan Menyusun Skripsi. Jakarta: New Agogos
McDaniel, Carl. 2001. Riset Pemasaran Kontemporer . Jakarta; Salemba Empat
Morissan. 2012. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta; Kencana Prenada media Group.
Nazmuddin Zuhdi, Muhammad dan Muh Luqman Arifin. 2008. 125 Masalah Haji. Solo: Tiga Serangkai Pustaka Mandiri.
Nawawi, Hadari. 2005. Manajemen Strategik Organisasi Non Profit Bidang Pemerintahan. Yogyakarta: Gadjah Mada University.
Pappilanda, Ditto. Bincang Bisnis. Republika, 18 Juni 2012. Qusyairi, Agus Setyobudi. 2011. Panduan Lengkap & Praktis Ibadah Haji & Umroh. Jakarta: PT.Prestasi Pustakaraya.
Surya, Tatik. 2008. Perilaku Konsumen; Implikasi pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta; Graha Ilmu.
Tjiptono, Fandy. 2004 Pemasaran Jasa. Jawa Timur: Bayumedia Publishing.