PENINGKATAN KETRAMPILAN BERHITUNG MELALUI METODE PEMBERIAN TUGAS PADA ANAK KELOMPOK A RA ISTIQOMATURROHMAH KEPANJENKIDUL KOTA BLITAR

  • Wiji Utami RA Istiqomaturrohmah Kota Blitar
    (ID)
Keywords: Anak kelompok A, Ketrampilan berhitung, Sedotan Angka, Metode Pemberian Tugas

Abstract

Tujuan artikel ini untuk menunjukkan bagaimana meningkatkan ketrampilan berhitung anak kelompok A . Metode yang digunakan yakni metode pemberian tugas dengan menggunakan media sedotan angka . Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa ,media sedotan angka berkontribusi meningkatkan ketrampilan berhitung siswa. Bermain media sedotan angka melalui metode pemberian tugas pada kelompk A, akan meningkatkan ketrampilan berhitung siswa jika dilakukan dengan bimbingan yang terencana oleh guru. Proses membimbing melalui metode pemberian tugas, dengan merencanakan target yang harus dicapai sehingga Nampak keberhasilan dalam penggunaan media sedotan angka melalui metode pemberian tugas.

References

Akbar, Sa’dun. 2009. Penelitian Tindakan Kelas. Yogyakarta: penerbit Cipta Media Aksara.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Arsyad, A. 2009. Media Pembelajaran. Jakarta: Penerbit PT Raja Grafindo Persada.
Dhieni, Nurbiana. 2009. Metode Pengembangan Bahasa. Jakarta: Universitas Terbuka.
Depdiknas. 2004. Kurikulum 2004 Standar Kompetensi Taman Kanak-Kanak dan Raudhatul Athfal. Depdiknas. Jakarta.
Departemen Pendidikan Nasional, Direktorat Jenderal manajemen Pendidikan Dasar dan menengah. 2007. Jakarta : Direktorat Pembinaan TK dan SD.
Moeslichatoen. 2004. Metode Pengajaran Di Taman Kanak-Kanak. Jakarta Penerbit PT Rineka Cipta.
Montolalu,B.E.F. 2010. Bermain dan Permainan Anak. Jakarta: Universitas Terbuka.
Sudono, A. 2000. Sumber Belajar dan Alat Permainan. Jakarta: Penerbit PT Grasindo.
Published
2022-01-31
Section
Vol. 2 No. 1
Abstract viewed = 25 times