REFORMASI MANAJEMEN PENDIDIKAN (Manajemen Pemasaran dalam Otonomi Pendidikan)

  • Muh Anwar HM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN
    (ID)

Abstrak

In autonomous era of education these days have developed by educational management base on school. This policy applicated how important school independence in all aspect and process of education. That condition, will touch pattern marking problem of education (promotion), although it was non economic effort units. Educational marking there by represent one of solution in order to developing school arienting to requirement socialization (market).

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

Referensi

Akib. 2003. Implementasi Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah pada SLTP Negeri di. Kota Kendari. (Tesis). Makassar: Pascasarjãna UNM.

Coleman, Marianne. Marketing and ekstemal relations.(Disarikan dalam Bush. Tony dan John West Burnham, The Principle of Education Management. 1994). Wastgate House: Longman

Garna, Judistira K. 1995. Teori-teori Perubahan Sosial. Bandung: Pascasarjana Unpad.

Kotler, Philip. 1997. Manajemen Pemasaran (Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian). Jakarta: Erlangga.

Nadler, L. 1984. Human Resource Development, In L. Nadler (ed.) the Handbook of Human Resource Development. New York: John Wiley & Sons.

Roziqi. 2003. Mempertimbangkan pemasaran dalam Pendidikan. Jumal Kependidikan Vol 1, Nomor 1. Surabaya: MDC Jatim.

Rutmini dan Jiyono. 1999. Manajemen Berbasiskan Sekolah: Konsep dan Kemungkinannya. Jurnal No 017. Jakarta. Badan Penelitian dan Pengembangan, Depdiknas.

Suryosubroto. 2004. Manajemen Pendidikan di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.

Taufiqurrahman. 2003. Mengkritisi Kebijakan Manajemen Berbasis Sekolah. Jurnal Kependidikan Vol 1, Nomor 1. Surabaya: MDC Jatim.

Terry, G.R. 2000. Dasar-dasar Manajemen, (terjemahan). Jakarta: Sinar Grafika.

Diterbitkan
2017-06-14
Abstrak viewed = 1071 times