APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA PELAJARAN MATEMATIKA TINGKAT SMU KELAS X BERBASIS ANDROID
Abstract
Penelitian ini menitikberatkan pada media pembelajaran matematika tingkat SMU berbasis android. Penelitian ini bertujuan untuk proses pembelajaran matematika agar siswa SMU lebih mudah dalam memahami materi atau contoh soal-soal yang berbasis android . Metode desain aplikasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode waterfall. Hasil perancangan yang dilakukan dapat memberikan informasi tentang pembelajaran lewat media pembelajaran berbasis android dalam penyelesaian soal-soal matematika serta berdasarkan hasil responden sebanyak 15 responden diperoleh hasil sebesar 53,3 % pilihan sangat bermanfaat dan terbantukan dalam aplikasi tersebut
Kata Kunci : Media Pembelajaran, Matematika, Waterfall, Anrdoid
Downloads
References
Abdul, Halim Fathani. 2009. ”Matematika Hakikat dan Logika”. Jakarta: Ar-Ruzz Media
Aprilia Putri, Nicky. Fairuzabadi, M., & Riyadi, Ahmad. ”Media Pembelajaran Matematika Berbasis Multimedia Untuk Siswa Sekolah Dasar Kelas V”. Yogyakarta: Teknik, Universitas PGRI Yogyakarta. (http://202.51.199.7/ prosiding/PDF-Jilid-1/12_TI_Nicky-Aprilia.pdf). Diakses pada 13 Februari 2019.
Ependi, Usman,. & Sopiah, Nyimas. ”Aplikasi Media Belajar Matematika Berbasis android”. Palembang: Teknik Informatika, Universitas Bina Darma. (http://eprints.binadarma.ac.id/2601/1/paper-snti-2015-Usman-Ependi-Nyimas-Sopiah.pdf). Diakses pada 16 Maret 2019.
Ibrahim dan Suparni. (2008). Strategi Pembelajaran Matematika. Yogyakarta: Sukses Offset
Rudi, S., & Cepi, R. 2008. ”Media Pembelajaran”. Bandung: Jurusan Kurtekpend FIP UPI.
Ruseffendi, E. T. 1993. ”Pendidikan Matematika 3 Modul 1-5”. Jakarta: Universitas Terbuka.
Rusman. 2012. ”Belajar dan Pembelajaran Berbasis Komputer. Bandung: Alfabeta.
Copyright (c) 2019 A. MUHAMMAD SYAFAR, NUR AFIF
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.