PEMBUATAN SISTEM INFORMASI BERBASIS WEBSITE PADA KETUT BAGONG RENTAL MENGGUNAKAN CONTENT MANAGEMENT SYSTEM WORDPRESS

  • I MADE DWI ARDIADA Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Dhyana Pura
    (ID)
  • PUTU CHRIS SUSANTO Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Bisnsi dan Humaniora Universitas Dhyana Pura
    (ID)
  • GEK WULAN NOVI UTAMI Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Humaniora Universitas Dhyana Pura
    (ID)
Keywords: Informasi, Motor, Rental, Sistem, Website

Abstract

Ketut Bagong Rental adalah UMKM di bidang jasa pendukung kepariwisataan yaitu penyewaan sepeda motor yang berlokasi di Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, dengan target sasaran wisman dan eskpatriat. Usaha ini mengelola lebih dari 250 unit sepeda motor. Salah satu keunikan/keunggulan usaha Mitra adalah fitur asuransi yang disediakan sendiri. Namun saat ini Ketut Bagong Rental proses transaksi dan Pemasarannya masih menggunakan cara manual dengan berkas fisik dan pemasaran secara konvensional. Berdasarkan permasalahan maka perlu pembuatan Sistem Informasi Berbasis Website Pada Ketut Bagong Rental Menggunakan Content Management System Wordpress. Metode yang digunakan dalam pembuatannya yaitu metode Prototype. Dengan pembuatan ini diharapkan memudahkan UMKM mempromosikan produknya dan  membantu juga dalam mengelola produknya.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

I MADE DWI ARDIADA, Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Dhyana Pura

Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Dhyana Pura

PUTU CHRIS SUSANTO, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Bisnsi dan Humaniora Universitas Dhyana Pura

Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Bisnsi dan Humaniora Universitas Dhyana Pura

GEK WULAN NOVI UTAMI, Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Humaniora Universitas Dhyana Pura

Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Humaniora Universitas Dhyana Pura

References

Nofyat, Adelina Ibrahim, and Arisandy Ambarita. 2018. “Sistem Informasi Pengaduan Pelanggan Air Berbasis Website Pada Pdam Kota Ternate.” IJIS - Indonesian Journal On Information System 3(1).
Alasi, Tomy Satria, Ahmad Taufik Al, and Afkari Siahaan. 2020. “Algoritma Vigenere Cipher Untuk Penyandian Record Informasi Pada Database.” Jurnal Informasi Komputer Logika 1(4).
Pratiwi, Dian, Gatot Budi Santoso, Is Mardianto, Agung Sediyono, and Abdul Rochman. 2020. “Pengelolaan Pengelolaan Konten Web Menggunakan Wordpress, Canva Dan Photoshop Untuk Guru-Guru Wilayah Jakarta.” Abdihaz: Jurnal Ilmiah Pengabdian Pada Masyarakat 2(1):11. doi: 10.32663/abdihaz.v2i1.1093.
Prayitno, Angga Subekti Hadi, and Joko Sutrisno. 2020. “Implementasi E-Commerce Mengggunakan Content Management System (Cms) Pada Toko Thanksgod Dalam Upaya Memperluas Area Pemasaran.” IDEALIS : InDonEsiA JournaL Information System 3(1):539–44. doi: 10.36080/idealis.v3i1.2445.
Sallaby, Achmad Fikri, and Indra Kanedi. 2020. “Perancangan Sistem Informasi Jadwal Dokter Menggunakan Framework Codeigniter.” Jurnal Media Infotama 16(1):48–53. doi: 10.37676/jmi.v16i1.1121.
Siswidiyanto, Siswidiyanto, Ahmad Munif, Diah Wijayanti, and Eko Haryadi. 2020. “Sistem Informasi Penyewaan Rumah Kontrakan Berbasis Web Dengan Menggunakan Metode Prototype.” Jurnal Interkom: Jurnal Publikasi Ilmiah Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi 15(1):18–25. doi: 10.35969/interkom.v15i1.64.
Sudaria, Arman Syah Putra, and Yosua Novembrianto. 2021. “Sistem Manajemen Pelayanan Pelanggan Menggunakan PHP Dan MySQL ( Studi Kasus Pada Toko Surya ).” Tekinfo 22(1):100–117.
Triwibowo, Ranu, Novita BR Ginting, and Fety Fatimah. 2019. “Sistem Informasi Penyewaan Rental Mobil Berbasis Web Pada CV Adelia Transport.” Sintak2019 (November):254–61.
Published
2023-03-20
Section
Volume 8, Nomor 1 April, Tahun 2023
Abstract viewed = 288 times