PENGEMBANGAN FRONT END SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER DAN BOOTSTRAP (STUDI KASUS: KREATIFHUB)

  • KATON ADAMS FITRIANTO Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia
    (ID)
  • MOH. IDRIS Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia
    (ID)
Keywords: CodeIgniter, front end, Kreatifhub, Web

Abstract

PT.Kreatifhub Inti Nusantara merupakan sebuah badan usaha di Jakarta yang memiliki sebuah ide untuk membangun sebuah platform untuk memperluas jaringan karena keterbatasan pekerjaan dalam industri kreatif di Indonesia. KreatifHub menjadi salah satu media platform yang memberikan kesempatan bagi pegiat di industri kreatif. Pada pelaksanaan pengembangan tampilan antarmuka selama 6 bulan, KreatifHub sedang menjalankan sebuah proyek untuk mengembangkan sebuah aplikasi berbasis web dengan performa yang optimal dan penulis mendapatkan proyek pengembangan situs web KreatifHub dari sisi pengembangan front end. Pengembangan aplikasi ini menggunakan framework CodeIgniter. Pembaruan user interface dalam pengembangan situs web KreatifHub yang dilakukan penulis yaitu untuk menjembatani dan merealisasikan hasil desain antarmuka yang telah dibuat oleh UI/UX designer dan memastikan responsivitas dan skalabilitas web.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

KATON ADAMS FITRIANTO, Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia

Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia

MOH. IDRIS, Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia

Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia

References

DAFTAR PUSTAKA
Yaqin, M. A., & Al Anis, A. (2018). Sistem Advice Planing Online Dengan Framework Codeigniter Berbasis Web Bootstrap (Studi Kasus: Kabupaten Probolinggo). Jurnal Informatika: Jurnal Pengembangan IT, 3(2), 219-224.
Ardana, G. N., & Aviyan, M. T. (2021). Perancangan Sistem Magang Pada Radio Inspektorat Jendral Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dengan Menggunakan Framework Codeigniter. Senamika, 2(1), 703-722.
Khananta, D. (2014). Sistem Informasi Pendaftaran Dan Penilaian Ujian Kmm (Kegiatan Magang Mahasiswa) Di Prodi D3 Teknik Informatika Fmipa Uns Dengan Menggunakan Web Service.
Saputra, M. H. K. (2020). Panduan Pembuatan Aplikasi Monitoring Dan Penilaian Kinerja Pengembangan Talent Pada Perusahaan. Kreatif.
KreatifHub.com. (2022). Tentang Kita - Kreatifhub. © 2019–2020 KreatifHub.Com. Diambil pada 23 September 2022, dari laman https://www.kreatifhub.com/welcome/about
Published
2024-02-04
Section
Volume 9 Nomor 1 April Tahun 2024
Abstract viewed = 98 times