BEBERAPA FAKTOR EKSTERNAL YANG MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DAGING SAPI DI PASAR TERONG
Abstract
Faktor eksternal apa saja yang menentukan keputusan pembelian daging sapi di pasar Terong. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui beberapa faktor eksternal yang menentukan keputusan pembelian daging sapi di pasar Terong. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober sampai Desember 2015 di Pasar Terong Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, yaitu jenis penelitian yang sifatnya menggambarkan beberapa faktor eksternal yang menentukan konsumen dalam memutuskan pembelian daging sapi di pasar Terong. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli daging sapi di pasar Terong berjumlah 585 orang, karena jumlah yang begitu besar maka digunakan sampel sebesar 45 responden dengan metode sampling aksidental. Analisis data yang digunakan adalah distribusi frekuensi. Hasil yang diperoleh berdasarkan penelitian yang telah dilakukan yaitu beberapa faktor eksternal yang menentukan keputusan pembelian daging sapi di pasar Terong adalah keluarga 82,2%, teman 15,6% dan orang lain 2,2%.
Downloads
Jurnal Ilmu dan Industri Peternakan (JIIP) is published under the terms of the Creative Commons Attribution license. Authors retain the copyright to their work. Users may read, copy and distribute the work in any medium provided the authors and the journal are appropriately credited.