ANALISIS KUALITAS LAYANAN ADMINISTRASI AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PADA FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI UIN ALAUDDIN MAKASSAR
Abstract
Higher Education Institution (PT) is an educational unit that organizes higher education, whose function is known as the Higher Education Tridarma, namely Education, Research and Community Service. In relation to these functions, academic services at each Faculty become a barometer of the success of the University in fulfilling its functions and roles.Downloads
References
Achmad Zaeni, Pengaruh Kualitas Pelayanan (service quality) terhadap Kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri (UIN) Malang.
Alek Abdan Syakuro, “Pengaruh Peningkatan Pelayanan dengan Prinsip-Prinsip Syariah pada Rumah Sakit Islam Terhadap Kepuasan Pelanggan; Studi Kasus pada RSI Sultan Agung Semarang”, (Semarang: Ilmu Ekonomi Islam Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri Walisongo, 2010).
Darussalam, Etika Bisnis dalam Perspektif hadist (Makassar: Alauddin University perss,2011).
Irawan, Handi, Prinsip Kepuasan Pelanggan, (Jakarta: Gramedia, 2003).
J. Supranto, Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan, (Jakarta: PT. Rineka Cipta, 2006).
Kuncoro, Mudrajat, Metode Riset untuk Bisnis dan Ekonomi Edisi 3, (Jakarta: Erlangga, 2009).
M. Daryanto, Administrasi Pendidikan, Cet. 6, (Jakarta: Rineka Cipta, 2010).
M. Nur Nasution, Manajemen Mutu terpadu, ( Bogor: Ghalia Indonesia, 2010).
Muafi & Siswanti, Y, ( 2007). Anteseden Ekuitas Merek Perguruan Tinggi: SEM dengan Pendekatan Two Step”. Jurnal Manajemen Usahawan Indonesia. No. 03 TH. XXXVI.
Muhammad Djakfar, Agama Etika dan Ekonomi; Wacana menuju Pengembangan Ekonomi Rabbaniyah, (Malang: UIN-Malang perss, 2007).
Muhammad Tjoko Triono, “Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan Administrasi Akademik Fakultas Tarbiah IAIN Walisongo, (Semarang: Fakultas Tarbiah Institut agama Islam Negeri, Walisongo, 2012).
Ninik Sugih Hartini, “Pelaksanaan Sistem Administrasi Akademik di Politeknik Seni, (Yogyakarta: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta September, 2010).
Notoatmodjo Soekidjo, Pengembangan Sumber Daya Manusia, (Jakarta: Asdi Mahasatya, 2003).
Parasuraman, A. Valerie, (Diterjemahkan oleh Sutanto) Delivering Quality Service. New York, The Free Press, 2001
Panji, N., A. (2007). Analisis Faktor-Faktor Kualitas Pelayanan Yang mempengaruhi Kepuasan Mahasiswa Pada Perguruan Tinggi “Aub” Surakarta.
Prihantoro, A. (2012). Analisis Dimensi Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Mahasiswa Di Asekolah Tinggi Agama Islam Negeri Tulungagung. Jurnal Otonomi Vol. 12 No.1..
Philip Kotler, Dasar-Dasar Pemasaran – Principles of marketing, edisi VII, 1997.
Philip Kotler, Manajement Pemasaran, Jakarta,1995.
Sugiyono. Metode Penelitian Administrasi; dilengkapi dengan Metode R&D. (Bandung: Alfabet, 2012).
Supranto. J , Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan, (Jakarta: PT. Rineka Cipta, 2006).
Suranto, Manajemen Mutu Dalam Pendidikan, (Semarang: CV. Ghyyas Putra, 2009). Syamsuddin, Kepuasan Konsumen dalam Pemasaran Jasa, Bandung:Tarsito, 1999. Tirtomulyo, Abadi, Peningkatan Kepuasan Konsumen dalam Tinjauan Pemasaran Jasa, Jakarta: Rajawali Press,1999.
Tjiptono, Fandy, Kepuasan dalam Pelayanan, Jakarta: Salemba Empat, 2004. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, Standar Pelayanan Publik
Yamit Zulhan, Manajemen Kualitas Produk dan Jasa, (Yogyakarta: Ekonisa, 2001). Yong, C.Z., Yun, Y.W., Loh, L., (Diterjemahkan oleh Sutanto), The Quest for Global Quality, Jakarta: Pustaka Delapratasa.
Zeithaml, Bitner (Diterjemahkan oleh Purwoko) The Concept of Customer Satisfaction. The McGraw-Hill Companies. Inc. USA, 1990.
Once an article was published in the journal, the author(s) are:
granted to the journal right licensed under Creative Commons License Attribution that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship. permitted to publish their work online in third parties as it can lead to wider dissemination of the work. continue to be the copyright owner and allow the journal to publish the article with the CC BY license receiving a DOI (Digital Object Identifier) of the work.