UPAYA PUSTAKAWAN DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI PEMUSTAKA: STUDI KASUS UNIVERSITAS BOSOWA
Abstract
Kecepatan dan ketepatan dalam melayani peminjaman koleksi perpustakaan dan informasi juga merupakan runtutan pengguna perpustakaan. Banyaknya pengunjung yang dilayani oleh perpustakaan. baik secara online melalui internet maupun pelayanan di perpustakaan. menunjukkan berhasilnya pelayanan sebuah perpustakaan. Keberhasilan suatu lembaga, baik yang mencari laba (profit) maupun nirlaba (nonprofit), bergantung pada pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat, lembaga apa pun sifatnya perlu melakukan prinsip pelayanan prima.
Downloads
References
Bogdan, Robert dan Steven Taylor. 1992. Pengantar Metode Kualitatif. Surabaya: Usaha Nasional.
Esterbeg, Kristin G. Qualitative Methods in Social Research. New York: Mc Graw Hill, 2002.
Harmayani H. 2018. Strategi Pustakawan dalam Meningkatkan Literasi Informasi Mahasiswa di Perpustakaan B.J Habibie Politeknik Negeri Ujung Pandang. Skripsi. Makassar: UIN Alauddin Makassar. diakses 11.00, 02 April 2024.
Hartono. Kompetensi Literasi Informasi Perpustakaan. Jakarta: Sagung Seto, 2019.
Hasugian, J. (2009). Dasar-Dasar Ilmu Perpustakaan dan Informasi. USUpress.
Moleong, Lexy J. 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rachmad Hermawan dan Zalla Zen. Aksentuasi Kepustakawanan Indonesia. Jakarta: Sagung Seto, 2006.
Sistarina, Ani. 2020. “Implementasi Literasi Informasi Sebagai Upaya Perpustakaan Universitas Airlangga Mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi”. Jurnal Perpustakaan Universitas Airlangga, Vol. 10 No. 2 Juli Desember 2020, Surabaya. Diakses 11.41. 02 April 2024.
Siregar. A Ridwan. 1996. Internet dan Aplikasinya. Medan: Perpustakaan USU.
Siregar A Ridwan 1996. Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Pemasaran Perpustakaan. Medan: Perpustakaan USU.
Septiyantono, T. (2016). Materi pokok literasi informasi. Universitas Terbuka.
Siregar A Ridwan. 2004. Perpustakaan Energi Pembangunan Bangsa. Medan: Pers USU.
Strauss, Anselm dan Corbin, Juliet. 1997. Dasar-dasar Penelitian Kualitatif Prosedur, Teknik dan Teori Grounded. Surabaya: PT Bina Ilmu.
Trisliatanto, Dimas Agusng. Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Andi, 2020
Triwijaya, Dewa Nyoman. “Tujuan dan Manfaat Literasi Informasi dengan Memanfaatkan Media Perpustakaan”. Jurnal Literasi Pustakawan. Nomor 2 Volume 4 – April – Juni 2019, Denpasar. Diakses 11.00. 02 April 2024.
Copyright (c) 2024 Nanang Hermawan, Idzhari Rahman, Kamaluddin Mantasa
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
By submitting your manuscript to our journal, you are following Copyright and License