UPAYA PUSTAKAWAN DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI PEMUSTAKA: STUDI KASUS UNIVERSITAS BOSOWA

  • Nanang Hermawan Program Studi Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Makassar
    (ID)
  • Idzhari Rahman Prodi Manajemen Universitas Potensi Utama
    (ID)
  • Kamaluddin Mantasa Prodi perpustakaan dan sains informasi Universitas Islam Makassar
    (ID)

Abstract

Kecepatan dan ketepatan dalam melayani peminjaman koleksi perpustakaan dan informasi juga merupakan runtutan pengguna perpustakaan. Banyaknya pengunjung yang dilayani oleh perpustakaan. baik secara online melalui internet maupun pelayanan di perpustakaan. menunjukkan berhasilnya pelayanan sebuah perpustakaan. Keberhasilan suatu lembaga, baik yang mencari laba (profit) maupun nirlaba (nonprofit), bergantung pada pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. Dalam memberikan pelayanan kepada masyrakat, lembaga apa pun sifatnya perlu melakukan prinsip pelayanan prima.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abel Angela (2001). Competing with knowledge the information profesional in she usia Knowledge. London: TFPL.
Bogdan, Robert dan Steven Taylor. 1992. Pengantar Metode Kualitatif. Surabaya: Usaha Nasional.
Esterbeg, Kristin G. Qualitative Methods in Social Research. New York: Mc Graw Hill, 2002.
Harmayani H. 2018. Strategi Pustakawan dalam Meningkatkan Literasi Informasi Mahasiswa di Perpustakaan B.J Habibie Politeknik Negeri Ujung Pandang. Skripsi. Makassar: UIN Alauddin Makassar. diakses 11.00, 02 April 2024.
Hartono. Kompetensi Literasi Informasi Perpustakaan. Jakarta: Sagung Seto, 2019.
Hasugian, J. (2009). Dasar-Dasar Ilmu Perpustakaan dan Informasi. USUpress.
Moleong, Lexy J. 2007. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rachmad Hermawan dan Zalla Zen. Aksentuasi Kepustakawanan Indonesia. Jakarta: Sagung Seto, 2006.
Sistarina, Ani. 2020. “Implementasi Literasi Informasi Sebagai Upaya Perpustakaan Universitas Airlangga Mendukung Tri Dharma Perguruan Tinggi”. Jurnal Perpustakaan Universitas Airlangga, Vol. 10 No. 2 Juli Desember 2020, Surabaya. Diakses 11.41. 02 April 2024.
Siregar. A Ridwan. 1996. Internet dan Aplikasinya. Medan: Perpustakaan USU.
Siregar A Ridwan 1996. Pemanfaatan Teknologi Informasi Untuk Pemasaran Perpustakaan. Medan: Perpustakaan USU.
Septiyantono, T. (2016). Materi pokok literasi informasi. Universitas Terbuka.
Siregar A Ridwan. 2004. Perpustakaan Energi Pembangunan Bangsa. Medan: Pers USU.
Strauss, Anselm dan Corbin, Juliet. 1997. Dasar-dasar Penelitian Kualitatif Prosedur, Teknik dan Teori Grounded. Surabaya: PT Bina Ilmu.
Trisliatanto, Dimas Agusng. Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Andi, 2020
Triwijaya, Dewa Nyoman. “Tujuan dan Manfaat Literasi Informasi dengan Memanfaatkan Media Perpustakaan”. Jurnal Literasi Pustakawan. Nomor 2 Volume 4 – April – Juni 2019, Denpasar. Diakses 11.00. 02 April 2024.
Published
2024-03-31
How to Cite
Hermawan, N., Rahman, I., & Mantasa, K. (2024). UPAYA PUSTAKAWAN DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI PEMUSTAKA: STUDI KASUS UNIVERSITAS BOSOWA. Literatify : Trends in Library Developments, 5(1), 114-121. https://doi.org/10.24252/literatify.v5i1.46454
Section
Artikel
Abstract viewed = 216 times