STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (AUTIS) DI SEKOLAH DASAR

  • Roina Barokatin UINSI Samarinda
    (ID)
  • Muhammad Nasir UINSI Samarinda
    (ID)
  • Fathul Jannah UINSI Samarinda
    (ID)
Keywords: Strategy, learning, Islamic religion.

Abstract

This research aims to explore and analyze the learning strategies used by Islamic Religious Education teachers in teaching children with special needs (autism) at YPPSB Elementary School (Prima Swarga Bara Education Foundation School) and SDN 004 Inklusi Sangatta, East Kutai Regency. Autism as a developmental disorder requires a special approach to learning to maximize children's potential.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Boiliu, Esti Regina, ‘Real Kiddos : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Manajemen Pengembangan Profesionalitas’, Pendidikan Anak Usia Dini, 2.1 (2022), 20–22
Budianto, Ahmad Andry, ‘Pentingnya Pendidikan Inklusif: Menciptakan Lingkungan Belajar Yang Ramah Bagi Semua Siswa’, (Jurnal Kajian Pendidikan Dan Psikologi), 1.1 (2023), 12–19
Hafiz, Abdul, Pembelajaran PAI Untuk Anak Berkebutuhan Khusus, Sefa Bumi Persada, 2017
Indonesia, Kementrian Agama Republik, Al-Qur’an Dan Terjemahnya (medina al-munawwarah: Percetakan Al-Qur’an Raja Fahd, 2019)
Maftuh, Moch Fadhli Zhafir, ‘Pendidikan Agama Islam Dalm Setting Pendidikan Inklusi’, Banjarbaru: Grafika Wangi Kalimantan, 1705045066, 2017, 1–111
Ni Wayan Marti, ‘Peningkatan Mutu Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan Melalui Profesionalisme Guru Dan Dosen’, Paper Seminar Sistem Informasi Manajemen, 232, 2017, 1307–12
Riyadi, Eko, ‘Pelaksanaan Pemenuhan Hak Atas Aksesibilitas Pendidikan Tinggi Bagi Penyandang Disabilitas Di Yogyakarta’, Jurnal Hukum Ius Quia Iustum, 28.1 (2021), 71–93
Published
2023-12-31
How to Cite
Roina Barokatin, Muhammad Nasir and Fathul Jannah (2023) “STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (AUTIS) DI SEKOLAH DASAR”, Inspiratif Pendidikan, 12(2), pp. 793-801. doi: 10.24252/ip.v12i2.45655.
Abstract viewed = 188 times