The Concept of Integrity in Teaching and Learning
Abstract
Tulisan ini memberikan argumentasi bahwa konsep integritas dalam setiap individu, atau dalam aktivitas atau dalam suatu institusi sangat berkaitan erat dengan konsep kesatuan dan persatuan / kesempurnaan bangsa. Pembentukan integritas terdiri atas pengembangan kesadaran akan kemungkinan kesatuan dan kesempurnaan yang lebih luas atau yang lebih besar, atau yang lebih baik dalam menciptakan lingkungan dimana kesatuan dan kesempurnaan tersebut dapat terjadi dalam suatu tata-krama yang logis dengan integritas yang beretika, memiliki integritas dalam mencari makna integritas yang sesungguhnya. Ilmu pengetahuan, proses pembelajaran muncul dari kesiapan seseorang untuk berada dalam kecerdasan yang lebih menyeluruh, yang mana di dalamnya orang mungkin berkata bahwa kecenderungan pilihan individu adalah merupakan hal tambahan dibandingkan dengan keutamaan dalam urusan negara. Beberapa masukan diberikan untuk membantu peningkatan integritas yang ideal dalam proses pembelajaran dengan mengadakan beberapa diskusi yang terkait dengan disiplin tertentuDownloads
References
Ahearn, S. T., Tolstoy's integration metaphor from War and Peace, Amer. Math. Monthly, 2005
Barnett, R., Realizing the University in an Age of Supercomplexity, The Society for Research into Higher Education and Open University Press, Philadelphia. 2000
Ferguson, N. (ed.), Virtual History: alternatives and counterfactuals, Picador, London. 1997
Himmelfarb, G., Telling it as you like it: postmodernist history and the flight from fact, in K. Jenkins (ed.), The Postmodern History Reader, Routledge, London. 1997.
Newman, J. H., The Idea of a University, in Turner, F. M. (ed.), The Idea of a University, with essays by Martha McMackin Garland, Sara Castro-KlarŽn, George P. Landow, George M. Marsden and Frank M. Turner, Yale University Press, New York, 1996.
Nillsen, R. (1997), A cause of chaos, The Mathematical Scientist, vol. 22. 1997.
________., Can the love of learning be taught?, Journal of University Teaching Learning and Practice, vol. 1. 2004.
________., Don't do what Australia has done, Quadrant, November 2004.
Popper, K. R. Objective Knowledge, revised edition, Oxford University Press, Oxford. 1983
Thornton, M., Public benefit lost in a quest for cash, The Higher Education Supplement, The Australian, 6th October. 2004.
Turner, F. M., Newman's University and ours, in Turner F. M. (ed.), The Idea of a University, with essays by Martha McMackin Garland, Sara Castro-KlarŽn, George P. Landow, George M. Marsden and Frank M. Turner, Yale University Press, New York. 1996.