Nahdatul Ulama (Peranan dan Sistem Pendidikannya)

  • Ali Rahim

Abstract

Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) merupakan mitra sejajar pemerintah dalam menyelenggarakan pendidikan nasional yang mempunyai kesempatan yang sangat luas untuk berperan serta dalam mewujudkan tujuan organisasi, pendidikan sebagaimana disebut dalam Undang-undang RI. No. 20 tahun 2003 tentang pendidikan Nasional. Para penanggungjawab penyelenggaraan pendidikan di lingkungan NU harus memiliki komitmen yang untuk terlaksananya proses pendidikan dan pembelajaran yang bermutu, yang senantiasa mendapat dukungan dari masyarakat dan pemerintah.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Chaerul Mahfud; Pendidikan Multikultural, Cet.II, Yokyakart: Pustaka Pelajar, 2009.

Diretoral Jenderal Pendidikan Islam, Departemen Agama RI, Undang-undang dan Peraturan Pemerintah RI, tentang Pendidikan, Jakarta: 2006.

Fadeli, Soelaiman H., Mohammad Subhan, Antologi NU: Sejarah-Istilah-Amaliah-Uswah, Buku I, Surabaya: Khalista, 2007.

Hasan Tholha dkk, Konfigurasi Nalar Nhdlatul Ulama, Malang: Pustaka Iqtishad, 2010.

Muzadi, Achmad Hasyim dkk, Profil dan Direktori Nahdlatul Ulama dari masa ke Masa, Jakarta: Yellow Multi Media, 2009.

Siddiq, Achmad, K.H. Khittah Nahdliyah, Cet. IV, Surabaya: Khalista, 2006.

Suprianto, Didik, artikel, htt:// bataviase, co. id/category/ media /republika, Pendidikan NU, 21 Maret 2010.

Published
2013-12-13
How to Cite
Rahim, A. (2013). Nahdatul Ulama (Peranan dan Sistem Pendidikannya). Al-Hikmah, 14(2), 158-167. Retrieved from https://journal3.uin-alauddin.ac.id/index.php/al_hikmah/article/view/395
Section
Artikel
Abstract viewed = 4942 times