Pengaruh Tarif dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Jasa Pengiriman Barang Pada PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Cabang Makassar

  • Helmy Syamsuri Sekolah Tinggil Ilmu Ekonomi YPUP
    (ID)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisispengaruh tarif pengiriman barang dan kepuasan pelanggan terhadap keputusan memilih jasa pengiriman pada PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Cabang Makassr, dengan menggunakan metode analisis regresi berganda.Populasi dalam penelitian adalah pelanggan yang sering melakukan pengiriman barang, sedangkan tehnik penarikan sampel dengan menggunakan teknik Sampling Aksidentalyaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dapat digunakan sebagai sampel dengan syarat minimal 2 kali pelanggan melakukan pengiriman.Tarif pengiriman barang mempunyai pengaruh negatif dan signifkan terhadap keputusan memilih jasa pengiriman, sedangkan kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan memilih jasa pengiriman pada perusahaan PT Tiki Jalur Nusantara Ekakurir Cabang Makassar.

 

Referensi

Amirullah, 2012, Perilaku Konsumen, cetakan pertama, Penerbit, Graha Ilmu, Jakarta.

Harini, 2012. Makroekonomi Pengantar, Penerbit : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Ghozali, Imam, 2009. Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program SPSS, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Hasan Ali, 2013, Marketing, cetakan pertama, Penerbit : MedPress, Yogyakarta

Hasan Ali, 2013, Marketing, cetakan pertama, Penerbit : MedPress, Yogyakarta

Kotler, Philip. dan Keller, Kevin Lane, 2013. Manajemen Pemasaran, Jilid 1, edisi Ketigabelas, Penerbit : Erlangga, Jakarta.

Machfoedz Mahmud, 2010, Pengantar Pemasaran Modern, cetakan pertama, Penerbit : UPP AMP YKPN, Yogyakarta

Rangkuti, Freddy, 2003, Measuring Customers Satisfaction,Teknik mengukur dan Strategi Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Plus Analisis Kasus PLN-JP, Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta

Salusu, J. 2013. Pengambilan Keputusan Stratejik Untuk Organisasi Publik dan Organisasi Nonprofit. Penerbit : Gramedia Widia Sarana Indonesia. Jakarta.

Sugiyono, 2011, Statistik Untuk Penelitian, cetakan kesembilanbelas, Penerbit : Alfabeta, Bandung

Sumarwan, Ujang, 2012, Perilaku Konsumen, Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran, cetakan pertama, Penerbit : Ghalia Indonesia, Jakarta

Swastha, Basu dan T. Hani Handoko, 2013, Manajemen Pemasaran, Analisa Perilaku Pelanggan, edisi kedua, cetakan keempat, Penerbit BPFE, Yogyakarta

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, 2011, Service, Quality dan Satisfaction, Andi, Yogyakarta

Tjiptono Fandy, 2014, Pemasaran Jasa Prinsip Penerapan Penelitian, edisi pertama, Penerbit : Andi Yogyakarta

-----------------, 2009, Strategi Pemasaran, edisi kedua, cetakan ketujuh, Penerbit : Andi, Yogyakarta

Wijaya Tony, 2011, Manajemen Kualitas Jasa, cetakan pertama, Penerbit Indeks, Jakarta

Diterbitkan
2015-12-22
Bagian
Volume 5 Nomor 2, Desember 2015
Abstrak viewed = 3085 times