Pengaruh Etika Bisnis Islam Kualitas Produk Keberagaman Produk Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk Emina
Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh etika bisnis islam terhadap keputusan membeli, bagaimana kualitas produk terhadap keputusan membeli dan bagaimana keberagaman varian produk terhadap keputusan membeli. Penelitian yang digunakan oleh penulis adalah penelitian jenis kuantitatif. Penelitian kuantitatif adalah suatu penelitian yang bersifat objektif, mencakup pengumpulan dan analisis data kuantitatif serta menggunakan metode pengujian statistik. Berdasarkan nilai uji t pada variabel etika bisnis islam sebesar 2,296 dengan nilai sig. 0,22 yang berarti berpengaruh positif terhadap keputusan membeil, nilai uji t pada variabel kualitas produk sebesar 3.903 dengan nilai signifikan 0,000 yang berarti berpengaruh positif terhadap keputusan membeli, nilai uji t pada variabel keberagaman produk sebesar 8,283 dengan nilai signifikan 0,000 yang berarti berpengaruh positif pada keputusan membeli. Selain itu, nilai uji R2 yang dilakukan pada penelitian ini adalah 0,459 atau 45,9% nilai inimenggambarkan pengaruh etika bisnis islam kualitas produk dan keberagaman poruduk terhadap pembelian sebesar 14,5%.
Referensi
Ardianto, K., Fania, P. N., & Lia, N. Pengaruh Kepercayaan dan Ulasan Produk terhadap Minat Beli Ulang Emina pada Official Store Shopee di Kota Surabaya. Jurnal Ilmiah Manajemen Ubhara, Vol. 2, No. 2 (2020)
Badroen, Faisal. Etika Bisnis Dalam Islam. Jakarta: Kencana. (2006)
Cannon, J. P., Perreault, W. D., & McCarthy, E. J. Pemasaran dasar: Pendekatan manajerial global. Salemba Empat, Jakarta (2008)
Kotler & Keller. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas Jilid I. Jakarta: Erlangga, 2009.
Liwe, F. Kesadaran Merek, Keragaman Produk, Dan Kualitas Produk Pengaruhnya Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Membeli Di Kentucky Fried Chicken Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, Vol. 1, No. 4 (2013)
Mulyadi, J. S. Sistem perencanaan dan pengendalian manajemen. Yogyakarta: Aditya Media. (2001)
Rangkuti, F. Strategi promosi yang kreatif dan analisis kasus. Gramedia Pustaka Utama, 2003.
Rohmah, M., & Waid, A. Pengaruh Etika Bisnis Islam Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Tas My Qeena Di Kebumen. Jurnal of MAEN: Management, Economics, and Entrepreneur, vol. 1 No. 1 (2021)
Sasnita, A., Musyahidah, S., & Nursyamsu, N. Pengaruh Etika Bisnis Islam Terhadap Keputusan Pembelian Busana Muslimah Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Palu. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam, vol. 1 No. 1(2019)
Tjiptono. Strategi Pemasaran, Edisi Empat, Yogyakarta: Andi (2015).
Yunefa, A., & Sabardini, S. E. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Lipstik Emina di Yogyakarta. Cakrawangsa Bisnis: Jurnal Ilmiah Mahasiswa, Vol. 1, No.3 (2013)
Taluke, Dryon, Ricky S M Lakat, Amanda Sembel, Ekosistem Mangrove, and Menjelaskan Bahwa. (2019). “Analisis Preferensi Masyarakat Dalam Pengelolaan Ekosistem Mangrove Di Pesisir Pantai Kecamatan Loloda Kabupaten Halmahera Barat.” Spasial 6 (2).
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by4.footer##Jurnal mengizinkan penulis untuk mempertahankan hak cipta atas naskah mereka, tanpa batasan. Penulis kemudian dapat memberikan hak penerbitan non-eksklusif kepada penerbit untuk menerbitkan artikel.