SUPERVISI PEMBELAJARAN DALAM MENINGKATKAN SEMANGAT MENGAJAR GURU
Abstrak
Jurnal ini membahas tentang Supervisi Pembelajaran dalam Meningkatkan Semangat Mengajar Guru. Adapun fokus pada jurnal ini adalah 1) Konsep Supervisi Pembelajaran; 2) Konsep semangat mengajar guru; 3) Implementasi supervisi pembelajaran dalam meningkatkan semangat guru. Tujuan penulisan jurnal ilmiah ini adalah untuk mendeskripsikan tentang supervisi pembelajaran dalam meningkatkan semangat mengajar guru. Jurnal ini menggunakan metode analisis kepustakaan yaitu dengan memanfaatkan sumber perpustakaan untuk memperoleh teori-teori dan membatasi kegiatan hanya pada bahan-bahan koleksi perpustakaan dan rujukan faktual lainnya.
##plugins.generic.usageStats.downloads##
Referensi
Anisa, D. L. N., & Maunah, B. (2022). Pembinaan Terhadap Semangat Guru. Jurnal Administrasi Pendidikan Islam, 4(1), 70–71. https://doi.org/10.15642/japi.2022.4.1.62-77
Asmani, J. M. (2012). Tips Efektif Supervisi Sekolah. Diva Press.
Danim, S., & Khairil. (2012). Profesi Pendidikan. Alfabeta.
Haris, B. M. (1975). Supervisory Behavior in Education. Prentice Hallenglewood. New Jersey.
Kerney, C. T. M. (1951). Educational Supervision. McGraw-Hill Book. New York.
Maunah, B. (2017). Supervisi Pendidikan Islam, Teori dan Praktik. Kalimedia. Yogyakarta.
Maunah, D. L. N. A. dan B. (2022). Pembinaan Terhadap Semangat Guru. Jurnal Administrasi Pendidikan Islam, 4(1), 62–64. https://doi.org/10.15642/japi.2022.4.1.62-77
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-sa4.footer##