Meningkatkan Kemampuan Siswa dalam Menghafal Surat Al-Maun Melalui Metode Drill Kelas V SD Negeri Manjalling Kec. Bajeng Barat
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana metode drill mampu meningkatkan kemampuan menghafal, dengan cara pendidik atau guru membaca secara berulang-ulang, maka peserta didik akan mendengarkan dan akhirnya sedikit demi sedikit akan menirukan, melalui pendidik atau guru dalam membacanya dengan lantang, keras dan jelas serta fasih, siswa akan tambah memperhatikan dan mendengarkan penjelasan yang ada.
References
An-Nahlawi, Abdurrahman. Prinsip-Prinsip Dan Metode Pendidikan Islam. Bandung: CV Diponegoro, 1992.
Hadi, Amirul. Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung: Pustaka Setia, 2005.
Hermawan, Acep. Ulumul Qur’an: Ilmu Untuk Memahami Wahyu. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2011.
Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta, 2017.
Sukmadinata, Nana S. Metode Penelitian Pendidikan. PT Remaja Rosdakarya, 1995.
Zen, Muhaimin. Tata Cara Problematika Menghafal Al-Qur’an Dan Petunjuk-Petunjuknya. Jakarta: Pustaka Al-Husna, 1985.
Copyright (c) 2024 Suriani, Riadil Jannah, Annisa Trifirjayani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.