PENERAPAN METODE EVOLUTIONARY PROTOTYPING DALAM PEMBUATAN DESAIN UI/UX WEBSITE SNAPWORK

  • DIMAS DANU BUDI PRAKTIKTO Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia
    (ID)
  • HARI SETIAJI Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia
    (ID)
Keywords: lowongan pekerjaan, UI/UX, evolutionary prototyping

Abstract

Snapwork adalah sebuah platform berbasis website yang membantu pengguna dalam mencari lowongan pekerjaan. Saat ini platform yang sudah ada masih menyulitkan pengguna dalam penggunaanya dimana user interface (UI) dan user experience (UX) sangat berperan penting dalam pembuatan sebuah platform. Metode evolutionary prototyping merupakan salah satu metode yang dapat digunakan dalam membantu perancangan user interface dan user experience sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan pengguna. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini yaitu merancang UI dan UX pada platform snapwork agar dapat digunakan pengguna dalam mencari lowongan pekerjaan dengan mudah menggunakan metode evolutionary prototyping. Metode evolutionary prototyping dapat menghasilkan rancangan UI dan UX pada penelitian ini berdasarkan kebutuhan yang diinginkan pengguna

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biographies

DIMAS DANU BUDI PRAKTIKTO, Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia

Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi Industri,

Universitas Islam Indonesia

HARI SETIAJI, Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Islam Indonesia

2Program Studi Informatika, Fakultas Teknologi Industri,

Universitas Islam Indonesia

References

Akhrian Syahidi, A., & Tolle, H. (2021). Evaluation of User Experience in Translator Applications (Banjar-Indonesian and Indonesian-Banjar) Based on Mobile Augmented Reality Technology using the UX Honeycomb Method. Journal of Games, Game Art, and Gamification, 6(1), 7–13.
Ardhiyani1, J., & Mukharil Bachtiar2, A. (2020). Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika (KOMPUTA) 45 Analisis User Interface Media Pembelajaran Pengenalan Kosakata Untuk Anak Tunarungu.
Firdausa, M. B., Rokhmawati, R. I., & ... (2021). Pengembangan Sistem Informasi Manajemen Keuangan Lesehan & Kolam Pancing Kresna Berbasis Website Menggunakan Model Evolutionary Prototyping.
Herfandi, Yuliadi, Taufan Asri Zaen, M., Hamdani, F., & Maulya Safira, A. (2022). Penerapan Metode Design Thinking Dalam Pengembangan UI dan UX. Technology and Science (BITS), 4(1), 337−344-337−344.
Knijnenburg, B. P., Willemsen, M. C., Gantner, Z., Soncu, H., & Newell, C. (2012). Explaining the user experience of recommender systems. User Modeling and User-Adapted Interaction, 22(4–5), 441–504.
Mulyani, S. (2017). Metode Analisis dan Perancangan Sistem - Prof. Dr. Sri Mulyani, Ak., CA. - Google Buku. Abdi Semestika.
Published
2024-02-04
Section
Volume 9 Nomor 1 April Tahun 2024
Abstract viewed = 59 times