Learning Theory: Introduction and Construction of Theory
Abstract
Teori merupakan sebuah pendapat, cara, dan aturan dalam melakukan sesuatu. Fungsi teori sangatlah jelas sebagai suatu substansi fakta serta hukum yang jelas dan juga ilmiah. Untuk mendapatkan pengertian dan mengorganisasikan pengalaman ialah peran dari teori itu sendiri. Adapun di antara tujuan teori adalah menemukan pemahaman tentang sesuatu. Elastis dan berubah merupakan sifat dari teori karena pada dasarnya sebuah simpulan akan berubah bila fakta terbaru yang disediakan tak lagi sama dengan simpulan terdahulu. Teori ilmiah sangat diperlukan dalam rangka berpikir ilmiah atau berpikir sistematis yang kesemunya itu berlandaskan pada asas-asas teori. Dalam pendidikan teori perlu dikemukakan karena pada dasarnya teori pembelajaran merupakan asas atau acuan untuk tenaga pendidik dalam mengadakan proses belajar mengajar sehingga pembelajaran tetap pada kerangka berpikir ilmiah yang berpegang pada teori
Copyright (c) 2022 rahmat anugerah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).