BEHAVIORAL INTENTION TO USE E-WALLET DANA AS DIGITAL PAYMENT DURING THE COVID-19 PANDEMIC

  • Titahayu Ramadhanti Agus Sutjahjono Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
    (ID)
  • Muslimin Muslimin Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur
    (ID)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji secara empiris pengaruh dari Perceived Easy of Use, Perceived Usefulness, Perceived Risk, dan Service Feature pada Behavioral Intention to Use E-Wallet DANA di Masa Pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Objek penelitian ini adalah pengguna aktif E-Wallet DANA di Indonesia dengan kriteria tertentu. Teknik penentuan sampel menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh 100 responden dari total populasi berjumlah 50 juta pengguna. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SmartPLS 2.0 M3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Easy of Use, Perceived Usefulness, Service Feature  berpengaruh positif dan signifikan terhadap Behavioral Intention to Use E-Wallet DANA, dan Perceived Risk berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Behavioral Intention to Use E-Wallet DANA.

Kata Kunci : Perceived Easy of Use, Perceived Usefulness, Service Feature, Perceived Risk, Behavioral Intention to Use

 

 

Diterbitkan
2022-06-30
Bagian
Vol 8, No. 1
Abstrak viewed = 341 times