Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Broiler di Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai

  • Astati Astati Universitas Islam Negeri Alauddin
    (ID)
  • Muh. Basir Paly Universitas Islam Negeri Alauddin

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan broiler di Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. Penelitian ini dilaksanakan di Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai pada bulan Oktober 2017. Metode yang digunakan adalah metode survey yaitu dengan melakukan peninjauan dan pengamatan langsung terhadap lokasi penelitian dan aktifitas masyarakat yang ada di Kelurahan Balangnipa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendapatan dan barang subtitusi merupakan faktor yang berpengaruh nyata terhadap permintaaan broiler, adapun jumlah tanggungan keluarga dan tingkat selera tidak berpengaruh nyata terhadap permintaan broiler di Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Hidayat, A. 2017. Cara Hitung Rumus Slovin Besar Sampel. https://www.statistikian.com/2017/12/hitung-rumus-slovin-sampel.html (diakses tanggal 30 Januari 2019).

Mankiw, N and Gregory. 2008. Principles of Macroeconomic. South Western Cengage Learning.

Marlin. 2013.Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Daging Ayam Ras pada rumah tangga di Kelurahan Gunung Sari Kecamatan Rappocini Kota Makassar.

Suantara, I.G.P.E., Made., A., dan Kadek, R.W. 2014. Pengaruh Selera dan Harga terhadap Keputusan Konsumen dalam Pembelian Sepeda Motor Honda di Kabupaten Buleleng. Jurnal Volume 4 Nomor 1.

Utami, W.A. 2017. Barang Komplementer dan Barang Substitusi, Apa Bedanya? https://www.jurnal.id/id/blog/2017-ketahui-pengertian-barang-komplementer-dan-barang-substitusi/ (diakses tanggal 30 Januari 2019).

Varian, H.R. 1992. Microeconomic Analysis. Third Edition. W.W. Norton and Company, London.

Published
2019-08-05
How to Cite
Astati, A., & Paly, M. B. (2019). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Broiler di Kelurahan Balangnipa Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. Jurnal Ilmu Dan Industri Peternakan , 4(2), 109-115. https://doi.org/10.24252/jiip.v4i2.9835
Section
Table of contents
Abstract viewed = 406 times