Analisis Regresi Pada Banyaknya Obyek Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor

  • Saiful Marom Institut Agama Islam Negeri Salatiga
    (ID)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh banyaknya keluarga sejahtera dan banyaknya pencurian kendaraan bermotor terhadap banyaknya obyek penerimaan pajak kendaraan bermotor di Provinsi jawa Tengah. Variabel Penelitian ini terdiri dari variabel bebas yaitu banyaknya banyaknya pencurian kendaraan bermotor dan tingkat kesejahteraan masyarakat serta Variabel terikatnya adalah banyaknya objek pajak yang membayar pajak kendaraan bermotor. Dari hasil penelitian diperoleh persamaan regresi ganda   dengan besar pengaruh banyaknya keluarga sejahtera dan banyaknya pencurian kendaraan bermotor terhadap banyaknya objek penerimaan pajak kendaraan bermotor sebesar 59,6%.

References

Arsyad, L, 1992. “Ekonomi Pembangunan Edisi Kedua”. Yogyakarta : Bagian Penerbitan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi :YKPN.

Gujarat, D dan Zain S, 1978. “Ekonometrika Dasar”.Jakarta :Erlangga.

Ndakularak, Erwin, 2001. “Analsis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten/Kota di Provinsi Bali”. Jurnal Studi : Universitas Udayana.

Pratowo, 2001. “Analsis Faktpr-faktor yang berpengaruh terhadap Indeks Pembangunan Manusia se Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. Jurnal Studi Ekonomi Indonesia.

Sudjana, 2003. “Metode Statistika”. Bandung:Tarsito.

Sukestiyarno, 2006. “Instrumen dan Analisis Data Penelitian”. Semarang:UNNES.

Published
2021-12-28
How to Cite
[1]
S. Marom, “Analisis Regresi Pada Banyaknya Obyek Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor”, MSA, vol. 9, no. 2, pp. 12-15, Dec. 2021.
Abstract viewed = 184 times