Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Minat Beli dan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening pada Charles & Keith Mall Ratu Indah Makassar

  • Ayu Putri Syamnarila Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)
  • Ahmad Efendi Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)
  • Wahidah - Abdullah UIN ALAUDDIN MAKASSAR
    (ID)

Abstrak

: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap minat beli dimediasi oleh kepuasan pelanggan di Charles & Keith Mall Ratu Indah Makassar. Penelitian ini menggunakan data primer dan data skunder, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik penarikan sampel non probabilitas (non probability) dengan menggunakan rumus Joseph Hair, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 140 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan bantuan SmartPLS versi 3.0 for windows, yang diarahkan untuk menjawab rumusan masalah atau hipotesis yang telah dirumuskan dalam penelitian ini serta digunakan untuk menguji hubungan variabel kualitas layanan terhadap minat beli yang diarahkan untuk menjawab rumusan masalah atau hipotesis yang telah dirumuskan dalam penelitian ini serta digunakan untuk menguji hubungan variabel minat beli dan variabel kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi. Hasil penelitian ini menunjukkan, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap minat beli, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap minat beli, dan kualitas layanan berpengaruh positif terhadap minat beli melalui kepuasan pelanggan pada konsumen Charles & Keith Mall Ratu Indah Makassar.

##submission.authorBiography##

##submission.authorWithAffiliation##
-
Diterbitkan
2022-10-31
Abstrak viewed = 608 times