Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Peningkatan Penjualan Rumah Pada Perumahan Grand Aroepala Di Makassar
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah biaya promosi dapat meningkatkan penjualan rumah pada Grand Aroepala Makassar dan untuk mengetahui bagaimana aktivitas atau strategi yang digunakan untuk meningkatkan penjualan perumahan. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode Analisis Kuantitatif dengan pendekatan data primer dan sekunder dan dibahas secara deskriptif. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dan pengisian kuisioner oleh responden terpilih yang terdiri dari pihak manajemen Perumahan Grand Aroepala. Data sekunder diperoleh dari dokumen bisnis perusahaan (berupa laporan keuangan). Analisis Korelasi digunakan sebagai teknik analisis data untuk mencari hubungan antara variabel biaya promosi dan Peningkatan penjualan. Besar kontribusi hubungan antara biaya promosi dalam meningkatkan volume penjualan yang berarti bahwa besarnya kontribusi antara biaya promosi dalam meningkatkan volume penjualan adalah sebesar 17,87% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain seperti pengembangan produk, harga, selera konsumen dan lain-lainnya. Ini membuktikan bahwa kegiatan promosi telah berpengaruh dengan baik dalam peningkatan volume penjualan, karena jika biaya promosi naik penjualan pun akan naik tetapi jika biaya promosi diturunkan penjualan pun akan menurunDownloads
References
Adikoesoema, R. Soemita. 1997. Biaya dan Harga Pokok.
Alma, Buchari. 1993. Manajemen dan Pemasaran Jasa. Edisi 5. Jakarta: Erlangga.,
A. Maulana. 2003. Azas-azas Marketing. Cet.3 Edisi 2. Bandung: Alumni. ,
Antariksa, Yodhia. Defenisi dan Pengertian Manajemen Pemasaran. http://rajapresentasi.com. ,
Assauri, Sofyan. 2011. Manajemen Pemasaran : Dasar, konsep dan Strategi. Cetakan ke-11 Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. ,
Cravens, David. 2002. Pemasaran Stategis. Edisi 4, Jilid 2 Jakarta: Erlangga. ,
Departemen Agama RI. 1993. Al-Qur’an dan Terjemahannya. Jakarta: Intermasa. ,
Dharma, Agus. 1993. Essential of Marketing. Edisi 5. Jakarta: Erlangga. ,
Hadi, Sutrisno. 1993. Metodologi Riset. Jakarta: Andi Offset. ,
Hartanto. 1997. Akuntansi Untuk Usahawan Jakarta: Raja Grafindo.
John C.Mowen, Michael Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Edisi 5, Jilid 1, Jakarta: Erlangga. ,
Kartadinata, Abas. 2000. Akuntansi dan Analisa Biaya. Jakarta: Erlangga. ,
Kotler, Philip. 1999. Manajemen Pemasaran : Analisis Perencanaan, Implementasi dan Kontrol. Edisi 9, Jilid I Jakarta: PT Prohalindo.
Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran : Analisis Perencanaan, Implementasi dan Kontrol. Edisi 9, Cet.1 Jakarta: PT. Macana Jaya Cemerlang. ,
Matz, 1999. Akuntansi Biaya Perencanaan dan Pengawasan. Jakarta: Raja Grafindo. ,
M Bungin, Burhan. 2008. Penelitian Kualitatif. Cet.2 Jakarta: Kencana. ,
Mursyid, M. 1997. Manajemen Pemasaran. Cet ke-2, Jilid 1. Jakarta: CV. Intermedia.
Moestadjad, Widjajano. Salesman Ship (Kecakapan Menjual), Usaha Nasional Surabaya: 1997.
Narbuko, Cholid dan H. Abu Achmad. 2012. Metodologi Penelitian. Jakarta: Bumi Aksara.
Nirisemitro, Alex S. 1999. Marketing. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Rismiati, Catur E, dan Suratno Bondan. 2001. Pemasaran Barang dan Jasa. Bandung: Kanisius.
Simamora, Henri. 2002. Akuntansi Manajemen. Jakarta: Salemba Empat. ,
Siswanto, Sutoyo. 2001. Kerangka dasar Manajemen Pemasaran. Jakarta: Ghalia Indonesia. ,
Stanton, William J. 1998. Prinsip Pemasaran. Alih Bahasa: Lamarto, Yohanes, Edisi ke-7, Jilid I, Jakarta: Erlangga.
Sugiono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Cet.XI. Bandung: Alfabeta.
Suratno, dan Rismiati. 2001. Pemasaran Barang dan Jasa. Bandung: Kanisius. ,
Swastha DH, Basu. 1998. Manajemen Penjualan. Edisi ke-3. Yogyakarta: PT. BPFC.
Tjiptono, Fandy. 1997. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.
Winardi. 2011. Pengantar Manajemen Penjualan Sales. Bandung: Kanisius.