العلاقة بين القدرة على قراءة القرآن بالقدرة على مهارة القراءة

  • Ahmad Fadhel Syakir Hidayat IAIN Samarinda
    (ID)
  • Faradilla Zulvanni Anggraini

Abstract

Author Biography

Ahmad Fadhel Syakir Hidayat, IAIN Samarinda
FTIK IAIN Samarinda, Jurusan Bahasa, Prodi Pendidikan Bahasa Arab. Prodi Pendidikan Bahasa Arab

References

Creswell, John W. Research Design Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, Dan Mixed. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2010.

Deviana, Ade Destri. “Studi Korelasi Prestasi Kemampun Bahasa Arab Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Terhadap Pembelajaran Baca Al-Qur ’ an Ma ’ Had Al-Jami ’ Ah Institut Agama Islam Negeri ( IAIN ) Antasari Banjarmasin Oleh Ade Destri Deviana , M . Pd . I Penelitian In.” IAIN Antasari, 2015.

Gala, Syaiful. Konsep Dan Makna Pembelajaran. Bandung: Alfabeta, 2005.

Hermawan, Acep. Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2014.

Hunaidu, and Mahlani Sabae. “Pengaruh Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Terhadap Kemampuan Berbahasa Arab Siswa Pondok Darul Arqam Muhammadiyah Punnia Pinrang.” Jurnal Al-Maraji’ 3 (2019): 75–92.

Ibrahim, Mohamed Akhiruddin, Zulkifli Haji Mohd Yusoff, Adnan Mohamed Yusoff, Mohammad Hikmat Shaker, Shahirah Sulaiman, Ahmad Shahir Mohd Shah, and Nur Sakina Razli. “The Perception on Ulum Al-Quran Course: A Comparative Study Between Research Universities.” IJAEDU- International E-Journal of Advances in Education 3, no. 7 (May 3, 2017): 174–174. http://dergipark.gov.tr/doi/10.18768/ijaedu.315095.

Kusumawati, Endah, and Nahdliyyatul Azimah. “Analisis Tindak Tutur Ilokusi Pada Percakapan Nabi Musa AS. Dalam Surat Thaha.” Shaut al Arabiyyah 8, no. 2 (December 1, 2020): 113. http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/Shautul-Arabiyah/article/view/17559.

Muliati, Sri. “Pengaruh Kemampuan Membaca Al-Quran Terhadap Maharah Al-Qira’ah Siswa Kelas X SMK Mumammadiyah.” UIN Sunan Kalijaga, 2016.

Ni’mah, Khoirotun. “Upaya Meningkatkan Kemampuan Qiro’ah Bahasa Arab Dengan Teknik Make A Match Di Kelas V MI Pucangro Lamongan.” MIDA: Jurnal Pendidikan Dasar Islam 1, no. 1 (2018).

Rappe, Rappe. “Kemahiran Membaca Bahasa Arab Tingkat Mutaqaddimin Serta Metode Dan Strategi Pembelajarannya.” Shaut al Arabiyyah 8, no. 2 (December 1, 2020): 131. http://journal.uin-alauddin.ac.id/index.php/Shautul-Arabiyah/article/view/17786.

Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan:(Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R & D). Bandung: Alfabeta, 2008.

Suprihatin, Endah, Zaim Elmubarok, and Hasan Busri. “Pengaruh Menghafal Al Qur’an Juz 29 Terhadap Penguasaan Kosakata Dan Keterampilan Membaca Bahasa Arab Kelas X (Studi Kasus Di Mapk Al Irsyad Demak).” Lisanul’ Arab: Journal of Arabic Learning and Teaching 6, no. 1 (2017): 38–43.

Suriyanti, Lenni. “Pengaruh Kemampuan Membaca AL-Quran Siswa Dan Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Maharatul Qiraah Siswa Kelas VIII MYsN 4 Bulukamba.” UIN Alauddin, 2018.

Published
2021-06-26
Abstract viewed = 397 times