Analisis Bisnis E-Commerce pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
Main Article Content
Abstract
Dari beberapa konsep bisnis pemanfaatan teknologi yang berkembang, e-business menjadi sorotan bisnis yang tergolong masih baru dan akan terus berkembang secara luas seiring berjalannya waktu. E-commerce memiliki dampak yang sangat besar dalam dunia bisnis, terutama pada proses penyempurnaan marketing perusahaan demi mencapai tujuan perusahaan itu sendiri. E-commerce seperti memiliki daya tarik yang kuat sehingga banyak pribadi atau organisasi tertarik untuk menjalankan bisnis ini. Banyak juga situs – situs e- commerce yang sudah dipercaya oleh masyarakat namun masih terdapat beberapa user yang melakukan penipuan. Akan tetapi sebagian besar masyarakt sudah percaya dengan transksi online, hal ini sesungguhnya merupakan peluang bagi industry e-commerce untuk berkembang. Namun masih ada masalah klasik yang perlu diperbaiki seperti masalah keamanan, penanggulangan penipuan dan proses pengembalian barang jika terjadi ketidaksesuaian. Akan tetapi sebenarnya potensi untuk bertransaksi online masih terbuka lebar jika dilihat dari hasil presentase pada pertanyaan – pertanyaan kuesioner.
Article Details
Each article is copyrighted © by its author(s) and is published under license from the author(s).
When a paper is accepted for publication, authors will be requested to agree with the Creative Commons Attribution-Noncommercial-No Derivative Works 4.0 Netherlands License.
References
Laudon, Kenneth C, dkk, 2007, Sistem Informasi Manajemen Edisi 10 Buku 2, Salemba Empat, Jakarta. Munawar, Kholil. 2009. E-commerce. http://staff.uns.ac.id.
Suyanto M, 2003, Strategi Periklanan pada e-Commerce Perusahaan Top Dunia, Andi, Yogyakarta.
Wong, Jony, 2010, Internet Marketing for Beginners, Elex Media Komputindo, Jakarta.
Varmaat, Shelly Cashman, 2007, Discovering Computers: Menjelajah Dunia Komputer Fundamental Edisi 3, Salemba Infotek, Jakarta.
Griffin, Ricky W and Ebert, Ronald J,
2006. Business, 8th edition, Pearson Education Inc, New Jersey
Madura, Jeff. 2007. Introduction to
Business. 4th South-Western College Publishing, USA
Robbins, S. And Coulter, M. 2002.
Management. 7th Prentice Hall, Inc. Upper Sadle
River, New Jersey
Griffin, Ricky W. 2005. Fundamental
of Management. 4th Houghton Mifflin Company
Daft, Richard. 2003. Manajemen. Eisi ke-5 Jilid 1 dan 2. Erlanggan, Jakarta
Hanafi, Mamduh M. 2003. Manajemen. Edisi Revisi. UPP AMP YKPN, Yogyakarta
Baum, D. dalam Purbo, O. W. (2001). Mengenal e-commerce. Jakarta: PT. Elex Komputindo
Fuady, M. (2005). Pengantar hukum bisnis. Bandung: PT. Citra Aditya Bakti
Sukarmi, (2008). Cyber law: kontrak elektronik dalam bayang-bayang pelaku usaha (cyberlaw indonesia). Bandung : TBO
(http://forum.detik.com/peran-idea-untuk- e-commerce-indonesia-t674710.html)12 2918-T 26198-Strategi kompetisi-Analisis.
http://andryaldiano- andry.blogspot.com/2011/12/makalah-e- commerce.html
http://johanifauzi.info/makalah-e- commerce/ http://yuhartadi.blogspot.com/2013/11/mak alah-e-commerce.html http://kelompok2bsicimone.blogsp ot.com/2013/05/jenis-jenis-dan-
contoh-e- commerce_2.html http://heriferdiansyah89.blogspot. com/2009/11/analisis-e- commerce-pada- situs.html http://ssbelajar.blogspot.com/2013/12 /Pengertian-Contoh-dan- Karakteristik-E- Commerce-di- Indonesia.html