Rancang Bangun Sistem Informasi Permintaan Alat Tulis Kantor (ATK) Berbasis WEB pada Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

Main Article Content

Reza Maulana
http://orcid.org/0000-0002-3768-6910
Nurjannah Ekasafitri

Abstract

 Abstrak – Kegiatan dalam perguruan tinggi khususnya di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar,  baik dalam administrasi maupun kegiatan belajar mengajar sangatlah identik dengan berbagai peralatan atau  kebutuhan yang diperlukan. Setiap unit kerja atau bagian mempunyai peran penting. Upaya mengembangkan sistem informasi permintaan alat tulis kantor ini didasarkan atas adanya keinginan agar suatu proses permintaan kebutuhan alat tulis kantor dapat secepatnya dipenuhi dan ketersedian akan kebutuhan barang yang dibutuhkan. Sistem Informasi penrmintaan alat tulis kantor yang dirancang terintegrasi, merupakan penyempurnaan sistem yang lama, dimana sistem yang lama masih menggunakan atau memakai formulir manual dalam  meminta alat tulis kantor yang dibutuhkan oleh semua unit kerja dari tiap jurusan sehingga rentang waktu yang dibutuhkan cukup lama. Sedangkan dalam pengembangan sistem baru sudah terintegrasi antara unit kerja bagian jurusan, akademik bagian tata usaha dan rektorat bagian umum sehingga sistem ini saling mendukung untuk mencukupi kebutuhan akan alat tulis kantor. Studi kasus dilakukan di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.


Kata Kunci: Sistem Informasi, Integrasi, Alat Tulis Kantor

Article Details

How to Cite
[1]
R. Maulana and N. Ekasafitri, “Rancang Bangun Sistem Informasi Permintaan Alat Tulis Kantor (ATK) Berbasis WEB pada Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar”, INSYPRO, vol. 4, no. 2, Oct. 2019.
Section
Vol.4, No.2
Author Biography

Nurjannah Ekasafitri, UIN Alauddin Makassar

Jurusan Sistem Informasi