SISTEM INFORMASI TOKO AKUN GAME ONLINE DENGAN FITUR CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)

Main Article Content

indra bayu candra gupta
heru supriyono

Abstract

Sistem informasi sangat dibutuhkan didalam penjualan online, khususnya penjualan akun game online. Fitur Customer Relationship Management (CRM) yang dikembangkan akan memudahkan komunikasi dengan pembeli. Pembelian akun game online di media sosial sering kali terjadi penipuan. Tujuan dari sistem ini adalah memudahkan pemain game online dalam melakukan pembelian akun game online yang aman dan mudah digunakan. Metode pengembangan website yang digunakan oleh peneliti yaitu metode Systems Development Life Cycle (SDLC). Perangkat yang digunakan untuk melakukan penelitian ini adalah laptop dengan spesifikasi : prosesor intel Core i7, RAM 4 GB DDR3. Software yang digunakan yaitu : Microsoft Windows 10, Sublime Text, Mozilla Firefox. Hasil yang diperoleh dari penelitian menunjukkan bahwa sistem ini dapat digunakan oleh pemain game online dalam pembelian akun game online dengan aman dan mudah digunakan. Berdasarkan hasil pengujian black box dapat disimpulkan bahwa sistem dapat berjalan dengan baik, sedangkan pengujian kuisioner dengan rata-rata 83% menyatakan sistem sudah sesuai dengan kebutuhan dan dapat diterima oleh pemain game online yang ingin membeli akun game online. Sistem sudah diuji pada smartphone dengan berbagai ukuran layar yang menunjukkan bahwa sistem bersifat responsive.

Article Details

How to Cite
[1]
indra bayu candra gupta and heru supriyono, “SISTEM INFORMASI TOKO AKUN GAME ONLINE DENGAN FITUR CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM)”, INSYPRO, vol. 4, no. 1, pp. 27-33, May 2019.
Section
Vol.4, No.1