Date Log
PENGARUH PERSEPSI REMUNERASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MAKASSAR UTARA
Corresponding Author(s) : Achmad Furqan
Jurnal Minds: Manajemen Ide dan Inspirasi,
Vol. 2 No. 2 (2015): December
Abstract
Tujuan pembahasan ini untuk mengetahui bagaimanakah pengaruh persepi remnunerasi terhadap kinerja pegawai pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama makassar utara. Sebagaimana teori yang mengatakan bahwa remunerasi merupakan suatu keharusan dalam institusi untuk peningkatan kinerja pegawai, maka dari itu penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi remunerasi terhadap kinerja pegawai pada KPP Pratama Makassar Utara. Skripsi ini menggunakan metode penelitian kuantitatif menggunakan data yang bersifat angka-angka dianalisis melalui statistic. Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yang secara langsung memilih 77 orang pegawai. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner kepada pegawai yang dianggap sesuai dengan penelitian yang dilakukan. Data dianalisis menggunakan rumus diantaranya : uji validasi dan reliabilitasi, uji analisis regresi berganda ( uji keofisien determinasi, uji f test dan uji t test) dengan bantuan software SPSS 17. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel persepsi remunerasi memiliki pengaruh positif dan sgnifikan terhadap kinerja pegawai yang telah diolah dan memiliki nilai adjusted R square sebesar 0,515. Variabel motivasi didalam remunerasi merupakan variabel yang dominan pengaruhnya terhadap kinerja pegawai dengan kontribusi 2,222 sehingga dikatakan duat dan diterima.
Keywords
Download Citation
Endnote/Zotero/Mendeley (RIS)BibTeX
References
A.A Anwar Prabu Mangkunegara, Evaluasi Kinerja SDM. Bandung : PT. Refika Aditama.
Awaluddin, Murtiadi, 2013. Pengaruh Independensi dan Kompetensi Auditor Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Auditor Inspektorat Kota Makassar. Jurnal Assets, 3.
Bachtiar Wardi, Metodologi Penelitian Ilmu Dakwah. Jakarta: Logos,1997.
Bappenas, Laporan Kajian Sistem Remunerasi PNS. Jakarta : Direktorat Aparatur Bappenas, 2004.¬¬
Dergibson Siagain dan Sugiarto, Metode Statistika Untuk Bisnis dan Ekonomi. Jakarta: Gramedia Pusaka Utama, 2000.
Effendi, Ahmad., 2014. Pengaruh Diversifikasi Program Studi Terhadap Minat Kuliah Mahasiswa Pada Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Al-Hikmah Journal for Religious Studies, 15(2), pp.206-219.
Fahmi Irham, Perilaku Organisasi : Teori dan Aplikasi. Bandung : CV. Alfabeta, 2013.
Henderson Richard, Compensation Management : Rewarding Performance 6th ed . New Jersey : Prentice Hall, 1994.
Ilyas Yaslis, Penilaian dan Penelitian. Jakarta : Universitas Indonesia, 2001.
Mondy R. Wayne & Noe Robert M. Human Resource Management. USA : Allyn and Bacon, 1993. 80.
Newman GT & Milkovich, Compensation Management. Singapore : McGraw Hill, 1999.
Parmitasari, Rika Dwi Ayu., 2011. Struktur Organisasi Dan Kepuasan Kerja Karyawan. Samata: Alauddin University Press
Prawirosentono Suryadi, Pengantar Teori Makro Ekonomi. Yogyakarta : PT. Rafika Aditama, 2005.
Ruslan Rosady, Metode Penelitian: Public Relation dan Komunika. Jakarta: Rajawali Press, 2003.
Said, S. (2015). Sharia Banking Performance in Makassar. Al-Ulum: Jurnal Studi Islam, 15(1), 21-42.
Said, Salmah. (2012). Pemikiran Ekonomi Muslim Tentang Pasar Modal Syariah. AL Fikkr Volume 16 Nomor 2 Th 2012.
Sedarmayanti, Manajemen Sumber Daya Manusia : Reformasi Birokrasi dan Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Bandung : PT.Rafika Aditama, 2010.
Shantiuli, T. M., & Said, S. (2014). Banking with the patron: a case study of patron-client relations in Makassar, Indonesia. Retrieved APril, 30, 2014.
Shield John, Managing Performance Employee and Reward : Concepts, Practices, Strategies. United Kingdom : Cambridge University Press, 2007.
Sugiyono, Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Sugiyono, Statistik Untuk Penelitian. Bandung: Penerbit Alfabeth, 2008.
Suhartini, Eka., 2012. Kualitas pelayanan kaitannya dengan kepuasan konsumen. Alauddin University Press.
Suhartini, Eka., 2013. Motivasi, Kepuasan Kerja dan Kinerja. Samata: Alauddin University Press
Supratno, Metode Riset: Aplikasinya dalam Pemasaran. Jakarta: Rineka Cipta, 1997.
Surya Muhammad, Bunga Rampai Guru dan Pendidikan. Jakarta : Balai Pustaka, 2004.
Syariati, Alim & Namla Elfa Syariati. 2012. Islamic Bank as Bank of Ethics. In Proceeding of Annual South East Asian International Seminar.
Syariati, Alim. 2012. The Effect Of Islamic Comercial Banks’health And Their Cost Of Fund Upon Its Financing In Indonesia Over 2005-2009. Proceeding of International Conferrence of AIMI Indonesia
Syariati, Alim. The Effect of Islamic Commercial Banks’ Health and Their Cost of Fund Upon its Financing in Indonesia over 2005-2009.
Sylvana, A., Si, M. and Murtiadi Awaluddin. Model Penciptaan Daya Saing Bisnis Melalui Transformasi Kewirausahaan Berbasis Tekhnologi Informasi (Technopreneur). Entrepreneurship at Global Crossroad: Challenges and Solutions, p.71.
Widarjono Agus, Ekonometrika Teori dan Aplikasi untuk Ekonomi dan Bisnis. Yogyakarta: Ekonisia, 2005.
Wirawan, Evaluasi Kinerja Sumber Daya Manusia. Jakarta : Salemba Empat, 2009.