Date Log
PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEPUASAN KERJA PADA KOPERASI KARYAWAN PT. TELKOM SIPORENNU MAKASSAR
Corresponding Author(s) : Nurjaya Nurjaya
Jurnal Minds: Manajemen Ide dan Inspirasi,
Vol. 2 No. 1 (2015): June
Abstract
The objectif of this research to examine the effect of emotional intelegence toward job satisfaction at Koperasi Karyawan PT. Telkom Siporennu Makassar. The research uses 35 respondent of 35 members of population. The data were analyzed by linier regretion. The results stated independent variables there were positive and significantly influence toward job satisfaction.
Keywords
Download Citation
Endnote/Zotero/Mendeley (RIS)BibTeX
References
Arikunto, Suharsimi 2006. Prosedur Penelitian, Edisi Revisi VI, Rineka Cipta, Jakarta.
__________________ 2008. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Bina Aksara
Cardoso Gomes, Faustino. 2008. Manajemen Sumber Daya Manusia, edisi pertama, cetakan keempat. Andi Offset, Jakarta.
Carmichael, B.D., and Maxim, S. 2005. Emotional Intellegence, Organizational Legitimacy And Chrismatic Leadership. Academy Of management Journal.
Carter, Philip, 2010. Soft Competencies. Cetakan Pertama. Jakarta: PPM Manajemen.
Cooper, R. K. & Sawaf, A. 2002. Kecerdasan Emosional Dalam Kepemimpinana dan Organisasi. Jakarta: PT. Gramedia
Ebel, Robert L. 2012. Essentials Of Educational Measurement. Third Edition. Prentice – Hall Inc, Englewood Cliffs, New Jersey
Ghozali, Imam, 2001. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
Ginanjar, A.A, 2009. ESQ Power. Edisi pertama. Jakarta: ARGA Publishing.
____________ 2007. Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi dan Spiritual. Jakarta: ARGA Publishing.
Goleman, D. 2003. Kecerdasan Emosi untuk Mencapai Puncak Prestasi. Jakarta: PT. Gramedia
Goleman, D. 2007. Emotional Intelligence: Mengapa emotional intelligence lebih penting dari pada Intelectual Quotion. Alih Bahasa: Alex Tri K. Widodo. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Imam, E. 2004. Paradigma Baru Kecerdasan Emosional. Majalah Cakrawala TNI-AL. http://www.co.id
Luthans, F, 2006. Perilaku Organisasi, Alih Bahasa: Vivin Andika Y., Shekar P., Arie P., dan Winong R. Yogyakarta: ANDI
Prati, L.M, Douglas, C., Ferris, R.G, Ammeter, P.A, Bucley, R.M. 2003. Emotional Intelligenceomes. The International Journal Of Organization analysis. Vol 11. No.1. pp 21-41
Rahmad, Jalaluddin. 1986. Psikologi Komunikasi. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Ratnaningsih. 2002. Psikologi Komunikasi. Bandung: Remaja Karya.
Ratnasari. 2003. "Pengaruh Kepemimpinan Demokratis, Motivasi dan Kualitas Komunikasi terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Wonogiri. Jurnal.
Robbins, Stephen P. 2006. Perilaku Organisasi, Edisi kesepuluh. PT. Indeks Gramedia, Jakarta.
___________ 2006. Perilaku Organisasi, Konsep, Kontroversi dan Aplikasi. Edisi kedua. Terjemahan Pudjaatmaka., Jakarta: Penerbit Prenhallindo.
Satori, Djam’an. 2006. Administrasi Pendidikan. Bandung: Publikasi Fak. Ilmu Pendidikan IKIP Bandung.
S. Azwar. 2001. Reliabilitas dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Simamora, Henry. 2006. Manajemen Sumber Daya Manusia, edisi ketiga, cetakan kedua. Penerbit: YKPN, Yogyakarta.
Sojka, J.Z., and Dawn, R.D, 2002. Enhancing The Emotional Intellegance Of Salespeople. American Journal of Bussiness: Spring 17(1): p43.
Sopiah. 2008. Perilaku Organisasional. Ed.1. Yogyakarta: ANDI
Sugiyono. 2006. Statistik untuk Penelitian. CV. Alfabeta, Bandung
________ 2010. Metode Penelitian Bisnis. CV. Alfabeta, Bandung.
Timpe, D. 2002. Leadership, Seri Manajemen Sumberdaya Manusia, alih bahasa: Susanto B, Jakarta: Penerbit PT. Alex media komputindo.
Tiro, Muhammad Arif. 2007, Dasar-Dasar Statistika (edisi Revisi), Makassar: State University Of Makassar Press.
Winardi, 2007. Teori Motivasi dan Pemotivasian dalam Menajemen. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. Syariati, Alim & Namla Elfa Syariati. 2012. Islamic Bank as Bank of Ethics. In Proceeding of Annual South East Asian International Seminar.
Awaluddin, Murtiadi, 2013. Pengaruh Independensi dan Kompetensi Auditor Terhadap Kepuasan Kerja dan Kinerja Auditor Inspektorat Kota Makassar. Jurnal Assets, 3.
Syariati, Alim. The Effect of Islamic Commercial Banks’ Health and Their Cost of Fund Upon its Financing in Indonesia over 2005-2009.
Parmitasari, Rika Dwi Ayu., 2011. Struktur Organisasi Dan Kepuasan Kerja Karyawan. Samata: Alauddin University Press
Syariati, Alim. 2012. The Effect Of Islamic Comercial Banks’health And Their Cost Of Fund Upon Its Financing In Indonesia Over 2005-2009. Proceeding of International Conferrence of AIMI Indonesia
Effendi, Ahmad., 2014. Pengaruh Diversifikasi Program Studi Terhadap Minat Kuliah Mahasiswa Pada Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. Al-Hikmah Journal for Religious Studies, 15(2), pp.206-219.
Suhartini, Eka., 2013. Motivasi, Kepuasan Kerja dan Kinerja. Samata: Alauddin University Press
Suhartini, Eka., 2012. Kualitas pelayanan kaitannya dengan kepuasan konsumen. Alauddin University Press.
Shantiuli, T. M., & Said, S. (2014). Banking with the patron: a case study of patron-client relations in Makassar, Indonesia. Retrieved APril, 30, 2014.
Said, Salmah. (2012). Pemikiran Ekonomi Muslim Tentang Pasar Modal Syariah. AL Fikkr Volume 16 Nomor 2 Th 2012.
Said, S. (2015). Sharia Banking Performance in Makassar. Al-Ulum: Jurnal Studi Islam, 15(1), 21-42.
Sylvana, A., Si, M. and Murtiadi Awaluddin. Model Penciptaan Daya Saing Bisnis Melalui Transformasi Kewirausahaan Berbasis Tekhnologi Informasi (Technopreneur). Entrepreneurship at Global Crossroad: Challenges and Solutions, p.71.