STRATEGI MANAJEMEN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PESERTA DIDIK PADA SATUAN PAUD
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem managemen promosi yang ada di TK Amalia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif jenis deskriptif dengan subjek penelitian guru dan kepada sekolah, Data dikumpulkan menggunakan wawancara. TK Amalia merupakan salah satu lembaga PAUD yang ada di Kabupaten Gowa berlokasi di BTN Tamarunang Indah 2. Lembaga PAUD ini belum memiliki media promosi yang memadai. Lembaga ini hanya menggunakan beberapa media promosi yang sesuai dengan instrumen manajemen promosi. Media promosi TK Amalia ditujukan untuk memperkenalkan lembaga PAUD ini kepada masyarakat di Kabupaten Gowa sebagai target untuk menambahkan minat para calon orang tua menyekolahkan anaknya di lembaga PAUD. TK Amalia membutuhkan media yang memadai, terutama media website, yang mampu mempresentasikan segala keunggulan TK Amalia, bukan hanya untuk masyarakat Kabupaten Gowa namun masyarakat Indonesia yang ingin mengaksesnya.
Downloads
References
Fahrurrozi, (2014). Efektivitas Strategi Product, Promotion, Price dalam Meningkatkan Image Sekolah dan Loyalitas Orang Tua Siswa PAUD (Studi Pada Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Islam Kota Semarang. http://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3941. (diakses tanggal 19 November 2019).
Nirwana, Aditya. (2012). “Perancangan Situs Jaringan dan Media Promosi TK Al-Azhar Kids World Malang. JITIKA: Jurnal Ilmiah Teknologi dan Informasi Asia. Vol. 6, No. 1.
M. Yusuf T., dkk. (2018). “Manajemen Kurikulum pada Taman Kanak-Kanak Aulia Samata”, Nanaeke: Indonesian Journal of Early Childhood Education. Vol. 1, No. 1.
Sakeon, Trivena & Jantje Uhing. (2016). “Evaluasi Strategi Promosi dan Penjualan Terhadap Keunggulan Bersaing Pada PT. Astragraphia,TBK Cabang Manado”. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi. Vol. 4, No. 2.
Suyadi. (2001). Panduan Penelitian Tindakan Kelas. Jogjakarta: Diva Press.
Wibisono, Guntur & Wahyu Eko Susanto. 2015. “Perancangan Website sebagai Informasi dan Promosi Batik Khas Kabupaten Kulonprogo”. Evolusi: Jurnal Sains dan Manajemen, Vol. 3 No. 2.
Mubaridah, Laeli. (2016), “Managemen Pemasaran Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini”. Tesis. Universitas Negeri Semarang.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
1) Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
2) Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
3)Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).