Dampak Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Paket Haji dan Umrah PT Al Ikhlas Wisata Mandiri, 2019

  • Widad Ahmad Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Indonesia
    (ID)

Abstract

Along with the increase in Indonesia's economic capacity, the number of Indonesian pilgrims from time to time has increased. The high waiting list for pilgrims from Indonesia has prompted the Ministry of Religion (Kemenag) to plan to socialize the obligation to perform the haj pilgrimage once in a lifetime. This study aims to determine the impact of promotions and prices on purchasing decisions on Hajj and Umrah packages. This research is a quantitative study with an analytic survey approach with a cross-sectional study method. The results of this study are Price has no effect on purchasing decisions, while Promotion has an effect on customer satisfaction.

Kata Kunci : Price, Promotion, dan Purchasing Decisions Hajj and Umrah packages

Author Biography

Widad Ahmad, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, Indonesia
uin alauddin

References

REFERENSI

Amir, Taufik. 2005. Dinamika Pemasaran Jelajahi dan Rasakan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada

Assauri, Sofjan. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada

Brosur Program Umrah & Haji PT. Al-Ikhlas Wisata Mandiri Tahun 2013.

Budi Rahayu, Teguh. Tekan Waiting List, Kemenag Sosialisasikan Haji Wajib Sekali. IbadahNews. diakses pada 12 September 2012 dari http://ibadahonline,com/konten/travel/tekan-waiting-list kemenag sosialisasikan-haji-wajib-sekali.

Company Profile PT. Nur Rima Al-Waali, Informasi Perusahaan Data Akreditasi Perusahaan.

Cravens, David W. 1996. Pemasaran Strategis. Jakarta: Erlangga.

jilid 2.

Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam dan Penyelenggaraan Haji Depatemen Agama RI. 2003. Realitas & Tantangan Penyelenggaraan Ibadah Haji (Jakarta: PT. Mediacita,)

Gitosudarmo, Indriyo. 2001. Manajemen Strategis.Yogyakarta: BPFE- Yogyakarta.

Husein, Umar. Strategic Management in Action. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, Philip dan Amstrong. 1997. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga. Edisi 2 Jilid 1

Kotler, Philip. 1987. Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta, Intermedia)

Kuncoro, Mudrajad. 2005. Strategi Bagaimana Meraih Keunggulan Kompetitif. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama.

Lupiyoadi, Rambat dan A. Hamdani. 2001.Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

M. Hanafi, Muchlis. Kontekstualisasi Haji Ikhtiar Mengembangkan Fiqih Haji Kontemporer. pada International Conference on Hajj and Umra di JCC 14-16 December 2012

Makalah seminar Sehari Tim Kajian Revisi Undang-undang Haji Fraksi Partai Golkar DPR RI.“Membangun Sistem Penyelenggaraan Ibadah Haji yang Baik Profesional dan Amanah”

Jl. Jenderal Gatot Subroro Senayan-Jakarta Pusat, 5 Maret diGedung Nusantara IV DPR RI.

Maulana, Arif. 2012. Cara Instan Menyusun Skripsi. Jakarta: New Agogos

McDaniel, Carl. 2001. Riset Pemasaran Kontemporer . Jakarta; Salemba Empat

Morissan. 2012. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta; Kencana Prenada media Group.

Nazmuddin Zuhdi, Muhammad dan Muh Luqman Arifin. 2008. 125 Masalah Haji. Solo: Tiga Serangkai Pustaka Mandiri.

Nawawi, Hadari. 2005. Manajemen Strategik Organisasi Non Profit Bidang Pemerintahan. Yogyakarta: Gadjah Mada University.

Pappilanda, Ditto. Bincang Bisnis. Republika, 18 Juni 2012. Qusyairi, Agus Setyobudi. 2011. Panduan Lengkap & Praktis Ibadah Haji & Umroh. Jakarta: PT.Prestasi Pustakaraya.

Surya, Tatik. 2008. Perilaku Konsumen; Implikasi pada Strategi Pemasaran. Yogyakarta; Graha Ilmu.

Tjiptono, Fandy. 2004 Pemasaran Jasa. Jawa Timur: Bayumedia Publishing.

Published
2020-10-18
How to Cite
Ahmad, W. (2020). Dampak Promosi dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Paket Haji dan Umrah PT Al Ikhlas Wisata Mandiri, 2019. Study of Scientific and Behavioral Management (SSBM), 1(2). Retrieved from https://journal3.uin-alauddin.ac.id/index.php/ssbm/article/view/16461
Section
Artikel
Abstract viewed = 597 times