Pengaruh Kecakapan Akademik dan Kecakapan Sosial Terhadap Kemampuan Mengenal Diri Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kecakapan akademik dan kecakapan sosial terhadap kemampuan mengenal diri mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika Fak. Tarbiyah dan Keguruan UIN Alauddin Makassar. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan statistik deskriptif untuk kecakapan akademik mahasiswa jurusan pendidikan Fisika terdapat pengaruh kecakapan akademik (X1) dan kecakapan sosial (X2) terhadap kemampuan mengenal diri (Y) mahasiswa jurusan pendidikan fisika UIN Alauddin Makassar. Penelitian ini bermanfaat sebagai bahan teoritis untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi
Downloads
References
Arikunto, Suharsimi. Manajemen Penelitian; Jakarta: Rineka Cipta, 2010.
Ferrari, J.R., Johnson, J.L., & McCown, M.G. 1995. Procrastination and Task Avoidance. New York: Plenum Press.
Given, Barbara K. 2007. Brain-Based Teaching: Merancang Kegiatan Belajar-Mengajar yang Melibatkan Otak Emosional, Sosial, Kognitif, Kinestesis dan Reflektif. Bandung: PT Mizan Pustaka.
Goleman, Daniel. 2007. Emotional Intelligence. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Gunawan, Adi W. 2003. Apakah IQ anak bisa ditingkatkan. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Soemabrata, Iskandar AG. 2006. Pesan-Pesan Numerik Al Quran. Jakarta : Republika
Sugiyono. Metode Penelitian Pendidikan, Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D; Bandung: Alfabeta, 2012.
Sutoyo, Agus Drs. 2000. Kiat Sukses Prof. Hembing. Jakarta: PT Prestasi Insan Indonesia(Prestasi).
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.