Vol 2 No 1 (2022): April

Volume 2, Issue 1 (2022): April menyajikan serangkaian penelitian tentang pendidikan fisika yang bertujuan untuk mengevaluasi berbagai model pembelajaran dan teknik pengajaran dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Artikel-artikel ini mencakup penelitian tentang efektivitas model pembelajaran kooperatif CRH (Course Review Horay) Assistant Video tentang animasi terhadap prestasi dan hasil belajar fisika, implementasi model pembelajaran berbasis masalah untuk materi getaran di sekolah menengah, serta efektivitas model pembelajaran project based learning dengan teknik picture and graph technology pada siswa kelas IX. Selain itu, terdapat analisis tentang keterampilan berpikir kritis dalam menyelesaikan soal termodinamika melalui model SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, Review), pendekatan pakematik untuk meningkatkan hasil belajar IPA terpadu, dan pengaruh model pembelajaran blended learning terhadap hasil belajar fisika. Artikel lainnya juga membahas perbandingan pemahaman konsep fisika melalui strategi pembelajaran JIGSAW dan learning tournament, serta hubungan antara implementasi praktik fisika dasar 1 menggunakan video dengan keterampilan proses sains (KPS) dalam pembelajaran daring. Terakhir, juga dibahas pengembangan modul praktikum fisika dasar 1 versi terintegrasi dengan Al-Qur'an

Diterbitkan: 2022-06-12

Artikel