Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk mie setan makassar
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh citra merek, kesadaran halal dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk mie setan makassar. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan memakai pendekatan asosiatif. Penelitian ini menggunakan data primer. Teknik penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus heir dengan melihat jumlah indikator dari variabel independen dan variabel dependen. Adapun teknik analisis data pada penelitian ini yaitu menggunakan Statistic Package for the Social Sciences (SPSS) versi 21 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan hasil uji hipotesis dari variabel independen (citra merek, kesadaran halal dan kualitas pelayanan) memiliki nilai yang sama yaitu 0,000 < 0,05 yang artinya bahwa secara parsial citra merek, kesadaran halal dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian variabel citra merek, kesadaran halal dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian berpengaruh secara simultan yang dapat dilihat pada nilai Fhitung 36,675 > Nilai Ftabel 2,739.
References
Esa, I., & Mas’ud, F. (2021). Pengaruh Faktor Kesadaran Halal, Harga, Pelayanan Dan Religiusitas Terhadap Keputusan Pembelian Orichick Di Kota Semarang. Liquidity, 10(2), 147–160.
Firmansyah, I. (2019). Pengaruh kualitas produk, kualitas layanan, harga dan brand image terhadap keputusan pembelian Kober Mie Setan di Kota malang. Management and Business Review, 3(2), 116–123.
Hervina, R. D., Kaban, R. F., & Pasaribu, P. N. (2021). (2021). Pengaruh Kesadaran Halal dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Gofood di Era Pandemi Covid-19. Jurnal INOVATOR Magister Manajemen Pascasarjana UIKA, 10(2), 138.
Rani, Rani Sukma Dewi, Ni Made Rustini, & Ni Made Taman Sari. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Kober Mie Setan Cabang Pulau Kawe Denpasar. Warmadewa Management and Business Journal (WMBJ), 3(1), 41–48.
Husen, A., Sumowo, S., & Rozi, A. F. (2018). Pengaruh Lokasi, Citra Merek Dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mie Ayam Solo Bangsal Jember. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 4(2), 127.
Pratiwi, A. E., Purwanto, H., & Sidanti, H. (2022). Simba Seminar Inovasi Manajemen Bisnis Dan Akuntansi 4 Seminar Inovasi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (SIMBA) 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas PGRI Madiun Pengaruh Halal Awareness Dan Religiusitas Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli S. September.
Sari et al. (2022). Pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Konsumen : Studi Kasus Variabel Green Marketing dan Brand Ambassador UMKM Ngudi Rejeki Kelorida. Al-Kharaj : Jurnal Ekonomi , Keuangan & Bisnis Syariah, 4(2), 308–327.
Arti, R. B., Budiantono, B., & Hastuti, T. (2021). Pengaruh bauran pemasaran dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian kober mie setan soekarno hatta di malang. … on Economics and …, Wnceb, 117–128.
Nuraini, F., & Novitaningtyas, I. (2022). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Mie Gacoan Cabang Magelang. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM, 3(2), 50–57.
Astuti, N. L. G. S. D., Widhyadanta, I. G. D. S. A., & Sari, R. J. (2021). Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Lazada Terhadap Keputusan Pembelian Online. E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana, 4, 897.
Copyright (c) 2023 Adhifa Ananda. S
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.