Pengaruh Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi oleh Brand Image (Studi Pada Panama Cafe Makassar)

  • Asyraf Hamdi Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)
  • wahyudiyud Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)

Abstract

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh brand image (studi pada Panama cafe Makassar). Penelitian ini menggunakan data primer, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik penarikan sampel purposive sampling dengan menggunakan rumus slovin, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Dalam penelitian ini yaitu menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan menggunakan bantuan SmartPLS versi 4.0 for windows sebagai teknik analisis data. Hasil penelitian menunjukkan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Panama cafe, word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Panama cafe, dan word of mouth berpengaruh langsung terhadap keputusan pembelian pada Panama cafe Makassar yang dimediasi oleh brand image

Published
2024-07-07
How to Cite
Hamdi, A., & wahyudiyud. (2024). Pengaruh Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian yang Dimediasi oleh Brand Image (Studi Pada Panama Cafe Makassar). Study of Scientific and Behavioral Management (SSBM), 5(2), 76-90. https://doi.org/10.24252/(ssbm).v5i2.48825
Abstract viewed = 42 times