Peran Mediasi Brand Trust pada Pengaruh Perceived Quality terhadap Minat Beli Kosmetik NRL Di Kota Makassar

  • Elza Putri UIN Alauddin Makassar
    (ID)
  • Wahyudi Wahyudi Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Peran mediasi brand trust pada pengaruh perceived quality terhadap minat beli kosmetik NRL di kota makassar”. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder, teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan pengukuran menggunakan pengukuran Hair, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan bantuan SmartPLS versi 4.0 for windows, yang diarahkan untuk menjawab rumusan masalah atau hipotesis yang telah dirumuskan dalam penelitian ini serta digunakan untuk menguji hubungan variabel perceived quality terhadap minat beli dengan brand trust sebagai mediasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan perceived qualty berpengaruh signifikan terhadap minat beli, perceived quality berpengaruh signifikan terhadap brand trust, Brand Trust berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, brand trust tidak berpengaruh signifikan dalam memediasi antara perceived quality terhadap minat beli.

 

Kata kunci: Kosmetik NRL, perceived quality, minat beli dan brand trust

Published
2024-09-28
How to Cite
Putri, E., & Wahyudi, W. (2024). Peran Mediasi Brand Trust pada Pengaruh Perceived Quality terhadap Minat Beli Kosmetik NRL Di Kota Makassar. Study of Scientific and Behavioral Management (SSBM), 5(3), 25-35. https://doi.org/10.24252/(ssbm).v5i3.50108
Abstract viewed = 49 times