Vol 2 No 2 (2022): OKTOBER
Volume 2, Issue 2 (2022): Oktober menyajikan sejumlah studi yang beragam tentang pendidikan fisika dan strategi penilaian. Artikel-artikel dalam edisi ini mengeksplorasi berbagai pendekatan untuk meningkatkan hasil belajar dalam fisika, seperti implementasi blended learning melalui Google Classroom untuk topik bencana alam dan mitigasi bencana, pengembangan pertanyaan ujian untuk penilaian akhir semester mata pelajaran sains, dan analisis kemampuan mahasiswa dalam menyelesaikan uji kompetensi profesional dalam pendidikan fisika. Selain itu, efektivitas media pembelajaran berbasis film animasi Dr. Stone dalam meningkatkan hasil belajar pada topik induksi elektromagnetik, penggunaan model pembelajaran generatif untuk mengembangkan keterampilan sains generik siswa pada topik momentum dan impuls, serta efektivitas metode pembelajaran mnemonik dalam menghafal rumus-rumus fisika diselidiki. Selain itu, terdapat diskusi tentang efektivitas dan kemampuan berpikir kreatif siswa dalam pembelajaran daring selama pandemi Covid-19, serta pengembangan instrumen penilaian untuk eksperimen kognitif dalam Fisika Dasar I.
Artikel
-
https://doi.org/10.24252/al-khazini.v2i2.32023 Views: 113 / PDF Downloads: 118
-
https://doi.org/10.24252/al-khazini.v2i2.31990 Views: 199 / PDF Downloads: 230