TEACHING SPEAKING THROUGH AUDIO LANGUAGE LEARNING

  • Abdul Muin Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
    (ID)

Abstract

Prinsip dari Metode Audio Language adalah guru harus menjadi model bagi pelajar dalam kelas dan sipelajar sebagai peniru model. Artinya, jika ada pengucapan yang salah dalam inter- aksi, seorang pengajar boleh secara langsung mengoreksi. Akan tetapi, ketika sipelajar melakukan cara yang benar atau pengucapan yang tepat, guru sebaiknya memberikan penguatan atau memuji sipelajar. Perinsip lain daripada metode Audi Language adalah sipelajar harus dibiasakan untuk menggunakan bahasa sasaran dan meminimalisasi penggunaan bahasa ibu sipelajar. Metode Audio Language cocok digunakan dalam pengajaran ‘speaking’ untuk meningkatkan kemam- puan sipelajar berbicara. Terdapat tujuh belas prinsip metode Audi Language yang harus diikuti secara bertahap bagi guru yang mau mengajar ‘speaking’ menggunakan metode ini.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Allwright, Dick & Kathleen Baley, Focus on the Language Classroom (An Introduction to Classroom Research for Language Teachers. Cambridge: Cambridge University Press., 1991.

Freeman, Diane Larsen, Techniques and Principles in Language Teaching, Hong Kong: Oxford University Press Inc., 1986.

Howe DH & M. William, English Today (Teacher’s Book). England: Oxford University Press, 1985.

Hutchinson, Tom & Waters Alan, English Specific Purposes, Great Britain: Cambridge University Press, 1986.

Jeremy, Harmer, The Practice of English Language Teaching, Great Britain: Longman Group UK Ltd., 1991.

Lado, Roberto, Teaching English Across Culture, Singapore: Kim, Hun Lee Printing Pte Ltd., 1988.

Littlewood, William T., Foreign and Second Language Learning (Language acquisition research and its implications for the classroom), Great Britain: Cambridge University Press, 1984.

Nation, ISP, Language Teaching Technique. New Zealand: Victoria University of Wellington, 1991.

Nunan, David, Language Teaching Methodology, Great Britain: Prentice Hall International (UK) Ltd., 1991.

Richard, Jack, The Context of Language Teaching, USA: Cambridge University Press, 1987.

Rivers, Wilga M., Communicating Naturally in a Second Learning (Theory and Practice Language Teaching, Cambridge: Cambridge University Press, 1983.

Published
2007-06-24
How to Cite
Muin, A. (2007). TEACHING SPEAKING THROUGH AUDIO LANGUAGE LEARNING. Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 10(1), 68-82. https://doi.org/10.24252/lp.2007v10n1a5
Section
Vol.10 No.1
Abstract viewed = 279 times