Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Merek Wuling di Kota Makassar dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening

  • Muhammad Saifin Nuha Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)
  • Amir Amir Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)
  • Eka Suhartini Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli sebagai variabel intervening pada pengguna mobil produk mobil wuling di Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan data primer dengan mengambil data dari penyebaran kuesioner. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu probability sampling sehingga jumlah sampel yang digunakan yaitu 157 orang. Teknik analisis data dalam penelitian ini mengunakan (SEM) structural equation modeling dengan menggunakan bantuan smartPLS untuk bisa memecahkan rumusan masalah dan hipotesis yang telah dirumuskan dalam penelitian ini serta digunakan untuk menguji hubungan antar variabel.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli, Harga berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Beli, Minat Beli berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli dan Harga tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian melalui Minat Beli.

Diterbitkan
2022-12-31
Abstrak viewed = 431 times