Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Fino yang Dimoderasi Promosi Pada segmen Wanita Milenial Di Kota Makassar

  • Awaluddin Awaluddin Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)
  • A. Arifa Aulia Agussalim Univeritas Islam Negeri Alauddin Makassar Indonesia
    (ID)
  • akhmad jurusan manajemen fakultas ekonomi dan bisnisnis islam
    (ID)

Abstract

ABSTRACT

This study aims to determine the effect of price and product quality on purchasing decisions of Yamaha Fino which is moderated by the promotion of the millennial female segment in Makassar City. The type of research used is correlational research, with a quantitative approach. The population used is the millennial female segment of consumers who have purchased a Yamaha Fino motorcycle in Makassar City, with a total sample of 100 respondents. The analysis technique used is moderation analysis with SEM PLS. The results of this study indicate that (1) price has a positive and significant effect on purchasing decisions for Yamaha Fino motorcycles in the millennial women segment in Makassar City, (2) product quality has a positive and significant effect on purchasing decisions for Yamaha Fino motorcycles in the millennial women segment in Kota Makassar. Makassar, (3) price has a positive and significant effect on purchasing decisions for Yamaha Fino motorcycles with promotion as a moderating variable in the millennial female segment in Makassar City, and (4) product quality has a positive and significant effect on purchasing decisions for Yamaha Fino motorcycles with promotions as moderating variables in the millennial female segment in Makassar City.

 

Keywords: Price, Product Quality, Promotion, Purchase Decision.

 

 

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Yamaha Fino yang dimoderasi promosi pada segmen wanita milenial di Kota Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional, dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan konsumen segmen wanita milenial yang pernah melakukan pembelian sepeda motor Yamaha Fino di Kota Makassar, dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah analisis moderasi dengan SEM PLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Fino pada segmen wanita milenial di Kota Makassar, (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Fino pada segmen wanita milenial di Kota Makassar, (3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Fino dengan promosi sebagai variabel moderasi pada segmen wanita milenial di Kota Makassar, serta (4) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha Fino dengan promosi sebagai variabel moderasi pada segmen wanita milenial di Kota Makassar.

Published
2022-12-30
How to Cite
Awaluddin, A., Agussalim, A. A. A., & akhmad. (2022). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Yamaha Fino yang Dimoderasi Promosi Pada segmen Wanita Milenial Di Kota Makassar. Study of Scientific and Behavioral Management (SSBM), 3(4), 1-9. https://doi.org/10.24252/(ssbm).v3i4.34638
Abstract viewed = 71 times