Hubungan Antara Kematangan Sosial dan Kemandirian Belajar Dengan Perilaku Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika Kelas XI IPA SMAN 1 Pamboang Kabupaten Majene

  • Devi Arnita Arifin UIN Alauddin Makassar
    (ID)
  • Ali Umar Dani Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menginterpretasikan hubungan kematangan sosial dan kemandirian belajar dengan perilakuĀ  belajar siswa pada mata pelajaran fisika kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pamboang Kabupaten Majene. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post fakto. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara kematangan sosialĀ  dan kemandirian belajar fisika dengan perilaku belajar fisika siswa SMA Negeri 1 Pamboang kabupaten Majene. Penelitian ini bermanfaat secara teoritis dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama dalam bidang pendidikan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Soetjiningsih, Tumbuh Kembang Anak. Jakarta: Buku Kedokteran EGC, 1995.

Aini Taman A. Pengaruh Kemandirian Belajar dan Lingkungan Belajar terhadap Perilaku Belajar Siswa. Universitas Negeri Yogyakarta. 2012

Published
2014-03-01
How to Cite
Arifin, D. A., & Dani, A. U. (2014). Hubungan Antara Kematangan Sosial dan Kemandirian Belajar Dengan Perilaku Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika Kelas XI IPA SMAN 1 Pamboang Kabupaten Majene. JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, 2(1). https://doi.org/10.24252/jpf.v2i1.3021
Section
Volume 2 Nomor 1, 2014
Abstract viewed = 253 times