Hubungan Antara Kematangan Sosial dan Kemandirian Belajar Dengan Perilaku Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika Kelas XI IPA SMAN 1 Pamboang Kabupaten Majene
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menginterpretasikan hubungan kematangan sosial dan kemandirian belajar dengan perilakuĀ belajar siswa pada mata pelajaran fisika kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pamboang Kabupaten Majene. Jenis penelitian ini adalah penelitian ex post fakto. Hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara kematangan sosialĀ dan kemandirian belajar fisika dengan perilaku belajar fisika siswa SMA Negeri 1 Pamboang kabupaten Majene. Penelitian ini bermanfaat secara teoritis dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama dalam bidang pendidikan
Downloads
References
Soetjiningsih, Tumbuh Kembang Anak. Jakarta: Buku Kedokteran EGC, 1995.
Aini Taman A. Pengaruh Kemandirian Belajar dan Lingkungan Belajar terhadap Perilaku Belajar Siswa. Universitas Negeri Yogyakarta. 2012
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.