PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR FISIKA TERHADAP KECAKAPAN VOKASIONAL DAN KECAKAPAN SOSIAL SISWA

  • Ayu Indah Purwanti Universitas Islam Negeri Makassar
    (ID)
  • Ali Umar Dani Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
    (ID)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dan menginterpretasikan pengaruh bimbingan belajar fisika terhadap kecakapan vokasional dan kecakapan sosial siswa kelas XII IPA SMA Negeri 21 Makassar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif regresional. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara bimbingan belajar fisika  terhadap kecakapan vokasional dan kecakapan sosial siswa kelas XII IPA SMA Negeri 21 Makassar. Penelitian ini bermanfaat secara teoritis dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terutama dalam bidang pendidikan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alifuddin, Moh. 2011. Kebijakan Pendidikan Nonformal. Jakarta: Magnascrip Publishing.

Aunurrahman. 2012. Belajar dan Pembelajaran. Bandung: Alfabeta.

Basirun, Muh. Jenis-jenis Penelitian (Online). (http://basirunjenispel.blogspot.com/, di akses pada tanggal 11 Juni 2013.

Hamalik, Oemar. 2012. Psikologi Belajar dan Mengajar. Bandung: Sinar Bari Algensindo.

Margono, S. 2010. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta : Rineka Cipta.

Marzuki, Saleh. 2010. Pendidikan Nonformal. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Noor, Juliansyah. 2012. Metodologi Penelitian. Jakarta: Kencana.

Prasetyo, Bambang. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.

Sudijono, Anas. 2012. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada.

Sudjana, Nana. 2012. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.

Published
2014-09-01
How to Cite
Purwanti, A. I., & Dani, A. U. (2014). PENGARUH BIMBINGAN BELAJAR FISIKA TERHADAP KECAKAPAN VOKASIONAL DAN KECAKAPAN SOSIAL SISWA. JPF (Jurnal Pendidikan Fisika) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, 2(2), 44-45. https://doi.org/10.24252/jpf.v2i2.5468
Section
Articles
Abstract viewed = 169 times