Peningkatan Mutu Pembelajaran Melalui Pengembangan Media SCORM Untuk Pembelajaran Asynchronuos

  • Risnawati Ibnas Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
    (ID)
  • Irwan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
    (ID)
  • Adnan Sauddin Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
    (ID)
  • Muh Irwan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
    (ID)
  • Muhammad Muhadir Aludin Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
    (ID)

Abstract

Pembelajaran online dalam beberapa tahun ini mulai marak dilakukan dikarenakan perkembangan teknologi yang semakin pesat dan hal ini semakin menjadi sesuatu yag penting ssat Pandemi Covid-19 menyebar luas di penjuru dunia. Masih kurangnya media pembelajaran yang memudahkan pembelajaran dilakukan secara hybrid (Sinkron dan tidak sinkron) menjadikan perlunya pengembangan media pembelajaran yang mendukung kedua hal tersebut. Pada penelitian ini digunakan SCORM dimana SCORM adalah package yang modul yang mengumpulkan dalam satu paket dari seluruh sumber daya dan media. Penggunaan package ini dalam proses pembelajaran di Prodi Matematika UIN Alauddin Makassar masih perlu disosialisasikan secara meluas dikarenakan sumberdaya berupa server dan SDM yang belum mampu mendukung penggunaan paket SCORM ini agar dapat berjalan dengan baik. Meskipun sebenarnya SCORM ini sangat membantu dalam penyedian materi pembelajaran dan juga proses pembuatannya sangat mudah.

Author Biographies

Muh Irwan, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
  • Hi
Muhammad Muhadir Aludin, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar
  • Hi
Published
2022-06-16
How to Cite
[1]
Risnawati Ibnas, Irwan, Adnan Sauddin, Muh Irwan, and Muhammad Muhadir Aludin, “Peningkatan Mutu Pembelajaran Melalui Pengembangan Media SCORM Untuk Pembelajaran Asynchronuos”, MSA, vol. 10, no. 1, pp. 61-67, Jun. 2022.
Abstract viewed = 138 times

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>